IMG 20230827 WA0128

Babinsa Weninggalih dan Yayasan SIP Salurkan Bantuan Air Bersih kepada Warga Terdampak Kekeringan

Headline

Jonggol, mascipol.com – Dalam menghadapi tantangan musim kemarau yang berkepanjangan, Babinsa Koramil 2107/ Jonggol dari wilayah Weninggalih Serma Roni S bekerja sama dengan Yayasan Solidaritas Insan Peduli (SIP) turut bergerak untuk membantu warga yang terdampak kekeringan. Sebanyak 10 tangki air bersih telah berhasil didistribusikan ke 6 titik penting di kampung wilayah Desa Weninggalih, Kecamatan Jonggol, Bogor.

Babinsa yang merupakan bagian dari TNI AD, dalam upaya nyatanya untuk turut serta dalam membantu masyarakat di tengah kondisi sulit. Kali ini, mereka bekerja sama dengan Yayasan SIP untuk memastikan bahwa warga yang tengah menghadapi kelangkaan air bersih dapat merasakan bantuan yang diperlukan.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Babinsa dan perwakilan dari Yayasan SIP berkeliling menyalurkan air bersih kepada warga. Air bersih tersebut didistribusikan dengan merata ke 6 titik yang telah ditentukan sebelumnya, agar manfaatnya dapat dirasakan oleh sebanyak mungkin warga yang membutuhkan.

Warga pun merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini. Beberapa di antara mereka mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dari Babinsa dan Yayasan SIP. Kondisi kekeringan yang mempengaruhi pasokan air bersih memang menjadi salah satu tantangan serius di musim kemarau, dan bantuan ini memberikan sedikit kenyamanan bagi warga yang terdampak.

Kolaborasi positif antara Babinsa Weninggalih dan Yayasan SIP ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak-pihak lain untuk bersama-sama berkontribusi dalam membantu masyarakat di tengah situasi sulit. Langkah kecil seperti ini membuktikan bahwa solidaritas dan gotong royong masih tetap menjadi nilai-nilai yang kuat dalam masyarakat kita, terutama dalam menghadapi cobaan alam yang tak terduga.