Serbuan Gerai Vaksin TNI Polri Untuk Warga Masyarakat Kasiman Bojonegoro Jawa Timur Gelombang Selanjunjutnya

Serbuan Gerai Vaksin TNI Polri Untuk Warga Masyarakat Kasiman Bojonegoro Jawa Timur Gelombang Selanjunjutnya

Kombat TNI Polri & Abdi Negara Headline Jawa Timur

mascipoldotcom – Senin, 16 Agustus 2021 (08 Muharram 1443 H)

Bojonegoro – Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S.I.P. dan juga Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya dari pusat hingga daerah untuk membuka Gerai Vaksin guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin Covid-19.

Kapolri menyatakan, “Polri mendirikan gerai vaksin Presisi di seluruh Polda, Polres, Polsek di Indonesia. Gerai Vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum vaksin,” ungkap Kapolri dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Senin (28/6).

Kapolri menegaskan pelaksanaan vaksin di Gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis bagi masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

Selain itu, kata Kapolri Jenderal Polisi Sigit, Gerai Vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat dimana pun di KTP dipersilakan datang ke kantor Polisi terdekat.

Menindaklanjuti arahan pimpnan maka pada hari ini, Senin, 16 Agustus 2021 TNI Polri mengadakan Vaksin Masal di Balai Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.

“Kegiatan ini adalah kelanjutan dari pemberian Vaksin Tahap I yang telah diberikan di awal bulan ini, kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.30 WIB, dengan 270 vaksin.” Jelas Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo, mewaili Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, SIK, MM, MH

Semnetara itu Kapten Arm Ngalim selaku Komandan Koramil 0813-12/Kasiman mewakili Komandan Kodim 0813/Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto bersama jajarannya beserta Polsek Kasiman dan usnsur terkait Kecamatan Kasiman bahu membahu melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Kasiman dari usia 18 sampai dengan usia 59 tahun, bertempat di di Balai Desa Batokan Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (16/08/2021).

“Kami mengajak warga masyarakat untuk di vaksin Covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran Covid diwilayah kabupaten Bojonegoro” ungkap Kapten Arm Ngalim didampingi dari Dinas kesehatan Puskesmas Kecamatan Kasiman, Satpol-PP, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kasiman, serta Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo.

Masih menurut Kapten Arm Ngalim, saat ditemui mascipol.com, mengatakan “Vaksinator tenaga kesehatan Puskesmas Kasiman melaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin jenis Sinovac ini kepada warga, pelaksanaan suntik vaksin tetap menerapkan Protokol kesehatan dan kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB”, sambung Kapten Arm Ngalim, Senin, 16/8/2021, pukul 16.00 WIB

Dalam pantauan mascipol.com dilapangan yang dipimpin langsung oleh Kordinator Nasional Ustazd Abu Munzdir Al Ghyfari hafizdohullah adapun yang hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kapolsek Kasiman AKP Ekat Sunaryo didampingi Aiptu Sumaji Bhabinkamtibmas, Aiptu Nyaman Kanitsabhara, Aipda Priyo dan Aipda Didik Zaenal.

“Kegiatan suntik Vaksin Covid-19 masal ini, untuk memberikan herd immunity kepada warga masyarakat”, sambung Kapolsek kepada Kornas Komascipol Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary yang juga turut serta hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan pentingnya Vaksinasi bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya” imbuh Komandan Koramil 0813-12/Kasiman Kapten Arm Ngalim.

Pantauan mascipol.com pelaksanaa Vaksinasi masal dari sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga sore hari proses penyuntikan vaksin masih terus berlangsung.

“Hingga sore ini masih berlangsung dan dalam pantauan kami bahwa petugas dari TNI dan Polri terus mengimbau kepada masyarakat bahwa bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, jangan underestimate atau Meremehkan bahwa dirnya sudah disuntik vaksin Covid-19, akan tetapi tetap jaga pola hidup sehat dan tetap disiplin protokol kesehatan”, pungkas Kornas.