Pembangunan Sarpras TNI AL di Sorong Terus Berlanjut, PLN Akan Dukung Pasokan Listrik Sesuai Kebutuhan

Headline Kombat TNI Polri & Abdi Negara Pulau Papua

IMG 20210126 WA0006mascipoldotcom – Senin, 25 Januari 2021 (12 Jumadil Akhir 1442 H)

Sorong – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., menerima kunjungan kerja Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) Sorong, Martha Adi Nugraha beserta seorang staf di Mako Koarmada III Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (25/1/2021).

Pangkoarmada III yang didampingi Asisten Logistik Kolonel Laut (T) Bisyar Adib, S.E., M.M., menjelaskan secara umum tentang Koarmada III, yakni tugas-tugas, wilayah kerja, struktur organisasi, dan pembangunan sejumlah sarana dan prasarana Koarmada III di Katapop.

Dikatakan bahwa pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI Angkatan Laut terus menjadi prioritas. Salah satu diantaranya adalah pembangunan dan peningkatan sarana dan prasarana Koarmada III. Dalam pembangunan sarpras tersebut, dibutuhkan ketersediaan pasokan listrik yang andal dan stabil.

“Selain untuk memenuhi kebutuhan listrik di Mako Koarmada III, kompleks perumahan serta berbagai sarpras lainnya, pasokan listrik yang cukup dan stabil juga untuk mendukung kebutuhan KRI (Kapal Perang RI) yang sandar di dermaga Koarmada III,” kata Pangkoarmada III.

Sementara itu, Manager UP3 PT PLN (Persero) Sorong menyatakan bahwa PLN telah memberikan perhatian khusus sejak dibangunnya Mako Koarmada III. “PLN berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada Koarmada III. Berkaitan dengan proses pembangunan berbagai fasilitas dan sarana prasarana Koarmada III yang terus berlanjut, PLN siap mendukung dan akan menyesuaikan,” tegasnya.
Sumber : Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.