Melepas Lelah Satgas TMMD Berbaur

Melepas Lelah, Satgas TMMD Berbaur Dan Bercanda Dengan warga

Headline Kalimantan Utara Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Jum’at, 09 Oktober 2020 (22 Safar 1442 H)

Tarakan – Keberadaan prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD ke – 109 Kodim 0907/Trk, di lokasi sasaran RT.12 Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Kalimantan Utara kian memupuk keakraban antara masyarakat dengan prajurit dilapangan.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Taufik dan kawan – kawan, di waktu jeda istirahat dalam pengerjaan Gereja yang menjadi sasaran fisik dalam progam TMMD, menyempatkan berbaur serta bercanda dengan warga sekitar untuk melepas lelah, Kamis (08/10/2020).

Sambil beristirahat bersama sembari saling memulai lelucon, terlihat raut wajah yang dipenuhi dengan tetesan keringat namun bukan menjadi penghalang untuk warga tetap tersenyum.

Saat dikonfirmasi selaku Dan Ssk Kapten Inf Pattah Setiawan mengatakan, dalam kesibukan Satgas TMMD melaksanakan setiap tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan, mereka juga mengisi waktu istirahat dengan berkomunikasi sosial bersama masyarakat guna memupuk rasa kebersamaan antara anggota Satgas TMMD dengan masyarakat, ucapnya.

Menurutnya dengan berbaur dan bercanda, ini akan mendekatkan hubungan emosional antara Tim Satgas TMMD dengan Warga, sehingga akan timbul rasa kebersamaan dan kenyamanan dalam bekerja.

“Pekerjaan akan semakin mudah dan cepat apabila terbangunya rasa kebersamaan satu sama lain dan rasa persaudaraan satu sama yang lain, dari situlah akan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat”.(Ezl) Sumber : Sertu Adit