2613bba1 e328 485c 8324 b0e62995e4d0

Kolonel Laut (T) Muh Syarif, S.T., M.A.P Jabat Komandan Pusdiktek Kodiklatal

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom, Senin, 31 Agustus 2020 (12 Muharam 1442 H)

Surabaya – Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P, resmi menjabat Komandan Pusat Pendidikan Teknik (Danpusdiktek) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) menggantikan Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M,. Setijab yang digelar secara sederhana tersebut dilaksanakan di Loby Makko Kodikdukum Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya dan dipimpin langsung Komandan Kodikdukum Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P., Minggu, (30/8)

Hadir dalam sertijab tersebut Wadan Kodikdukum Kolonel Laut (S) Muhamad Nuryanto, S.E., M.M para Komandan Pusdik dibawah Kodikdukum diantaranya Komandan Pusdiklek, Komandan Pusdikbanmin, Komandan Pusdikkes, Komandan Pusdikpomal dan Komandan Puspeknubika.

Kolonel Laut (T) Muh. Syarif, S.T., M.A.P, sebelum menjabat Komandan Pusdiktek Kodikdukum menajabat Aslog Lantamal XIII Tarakan, sedangkan Kolonel Laut (T) Yuswardi, S.T., M.M selanjutnya menempati jabatan Kasubdis faswatpers Disfaslanal Mabesal.

Acara serah terima jabatan diawali dengan penghormatan kepada Irup, pembacaan Keputusan, Pengambilan Sumpah Jabatan, Penanggalan Dan Penyematan Tanda Jabatan, Penandatanganan Fakta Integritas Dan Naskah Sertijab, Laporan Resmi Sertijab dan diakhiri dengan Penghormatan Kepada Irup.

Selesai Sertijab Komandan Kodikdukum Kodiklatal Kolonel Laut (E) Gunawan Tri Atmojo, S.T., M.A.P., menyampaikan bahwa serahterima jabatan merupakan dinamika organisasi dalam rangka regenerasi kepemimpinan dan pembinaan personil. Adapun makna utama dari pergantian kepemimpinan ini adalah adanya harapan dan semangat baru yang disandarkan kepada pejabat pengganti untuk mampu meningkatkan kondisi yang lebih baik secara berkesinambungan dengan dilandasi filosofi bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok lebih baik dari hari ini.

Lebih lanjut disampaikan, serah terima ini, pada hakikatnya merupakan simbol formal tekad dam komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Kodikdukum yang semakin profesional dan berkualitas, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin kompleks.

“Jabatan Komandan Pusdiktek adalah jabatan yang penting dan strategis karena bertugas membantu Komandan Kodikdukum dalam mengkoordinasikan, mengawasi dan mengendalikan siswa Pusdiktek di bidang Pembekalan Siswa Korps Teknik serta membina kekuatan termasuk sarana dan prasarana yang dimiliki.” Tegas Pamen melati tiga dipundak tersebut.(Ezl)