images

Ciptakan Kampung Tangguh, Pangkoarmada II Gelar Baksos Di RSS Wonosari Surabaya

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

IMG 20200708 WA0194mascipoldotcom, Rabu 8 Juli 2020 (17 Dzulqoidah 1441 H

Surabaya – Sebagai upaya menindaklanjuti penyebaran wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Surabaya, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Penanggulangan Bencana Non Alam Penyebaran Wabah Covid-19 yang dipusatkan di RSS Wonosari, Ujung, Surabaya, pada hari ini Rabu (08/07).

Baksos yang dilaksanakan kali ini, dengan menyalurkan bantuan alat kesehatan berupa 1000 paket sembako, pembagian 898 alat cuci tangan dan 6 unit alat penyemprot disinfektan.

Selain itu, Sekda Prov. Jatim Bapak Heru Cahyono, mewakili Gubernur Jatim turut memberikan bantuan berupa Thermogun 5 pack, masker 15.000 pack, pampers 500 pack, disinfektan 25 liter, baju hazmat 100 pack, handsanitizer 25 liter, Sprayer 5 buah.

Dalam kegiatan ini juga, dilaksanakan Rapid Test kepada 100 KK, serta demo mencampur disinfektan oleh Diskes dan Rumkit Dr. Oepomo Lantamal V yang disaksikan secara langsung oleh Pangkoarmada II beserta jajaran.

Dalam sambutannya Pangkoarmada II mengatakan, “Upaya untuk mengamankan seluruh prajurit dan PNS serta keluarga dari wabah Virus Covid-19 dimulai dari pembentukan kampung tangguh di Perumahan-perumahan Dinas serta rumah negara ”.

“Dengan membagikan sembako dan alat-alat kesehatan ini, kita harapkan RSS Wonosari menjadi *_Pilot Project_*, serta  menjadi percontohan bagi rumah dinas maupun rumah negara yang lain. Serta membuat rumah dinas yang ada di Wonosari ini, betul-betul bisa mandiri, dan bisa lebih tangguh dari sebelumnya, ” tuturnya.

Turut Hadir dalam acara ini diantaranya, Komandan Lantamal V, Kepala BPBD Surabaya, Dansatgas Covid-19 Pemkot Surabaya, Kadis PU Kota Surabaya, serta para asisten Pangkoarmada II.(Erizal Syahputra)