Long Nawang Bantu Warga Tanam Padi

Wujudkan Hanpangan di Perbatasan Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang Bantu Warga Tanam Padi

Headline Kalimantan Utara Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom, Selasa, 01 September 2020 (13 Muharam 1442 H)

Kalimantan Utara – Guna mengantisipasi krisis pangan khususnya di perbatasan selama pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 0910-10/Long Nawang, Kodim 0910/Malinau Sertu Bibo Gutomo dan Kopda Agustinus membantu menanam padi gunung (Nugal) di Desa Long Nawang, Selasa (01/09/2020)

Sertu Bibo dan Kopda Agustinus terlihat ikut membantu menanam padi gunung di lahan seluas 3 Hektar milik Suto Anye di Desa Long Nawang, Kecamatan Kayan Hulu, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara.

Di sela kegiatan Sertu Bibo menjelaskan, selain upaya menyukseskan program ketahanan pangan nasional, khususnya di wilayah perbatasan, pendampingan ini juga untuk memotivasi petani lebih bergiat mengolah lahan.

“Masa pandemi Covid-19 ini tidak tahu akan berlangsung seberapa lama lagi. Karenanya, dalam kondisi seperti ini, butuh ketersediaan stok pangan yang cukup, dan ini menjadi peluang bagi petani untuk memanfaatkannya, sehingga bisa untuk di konsumsi sendiri, bahkan untuk di jual”,ungkap Sertu Bibo.

Di tempat terpisah, Danramil 0910-10/Long Nawang, Mayor Inf Ery Muharam menerangkan bahwa selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada petani, Babinsa juga memberikan sosialisasi edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan disiplin Protokol Kesehatan.

“Meski sedang membantu petani di desa dalam menyukseskan program ketahanan pangan, Babinsa juga tak lupa memberikan himbauan untuk selalu memakai masker, jaga jarak aman dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan diri dengan rutin mencuci tangan dengan sabun,” jelas Danramil.(Ezl)

Sumber : Pendim 0910