Sabet Korban Dengan Celurit 9 Begal Sadis Di Kabupaten Bekas

Vaksinasi Go To Campus, Percepat Herd Immunity Kapolres Tinjau Langsung Vaksinasi di Universitas Pelita Bangsa

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Senin, 23 Agustus 2021 (14 Muharram 1443 H)

Bekasi – Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan S.I.K., M.SI melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi go to campus yang di laksanakan di Universitas Pelita Bangsa Jl. Inspeksi Kalimalang, Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Senin (23/08/2021).

Pantauan media Kapolres Metro Bekasi datang di Gedung Kampus Pelita Bangsa sekira pukul 11.30 WIB. Didampingi Rektor Universitas Pelita Bangsa Hamzah Muhammad Mardi Putra, S.K.M., M.M, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kompol Yulianto SH, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutriesno, PLH Kasie Propam AKP Marbun SH, Kanit Lantas Polsek Cikarang Selatan AKP Agus dan Kanit Intel Polsek Cikarang Selatan Iptu Mamun langsung masuk meninjau pelaksanaan vaksinasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Bangsa.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada Universitas Pelita Bangsa atas kerjasamanya dalam menggelar vaksinasi bersama Polri. Kegiatan ini merupakan bagian dari instruksi Presiden Joko Widodo dalam percepatan vaksinasi covid-19.

“Hari ini saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh pak Rektor dan juga rekan-rekan mahasiswa yang hari ini memberikan kesempatan untuk kita bekerjasama dalam rangka mengakselerasi vaksinasi yang merupakan bagian dari program pemerintah, program bapak Presiden dalam rangka menghadapi pandemi covid-19,” kata Kapolres dalam keterangan tertulisnya, Selasa (24/08).

Sejauh ini, tambah Kapolres, angka keterpaparan covid-19 memang masih cukup tinggi. Sehingga, salah satu upaya yang sedang digencarkan pemerintah salah satunya percepatan vaksinasi kepada mahasiswa dan mahasiswi.

“Kita tahu sampai saat ini angkanya cukup tinggi walaupun secara nasional saat ini sudah turun. Namun kita pernah mencapai angka tinggi. Artinya masih perlu kerja keras untuk agar kita semua bisa segera terbebas dan bisa menghadapi saat ini memang sangat berat dan salah satu strategi untuk menghadapi covid adalah kegiatan vaksinasi covid-19,” ungkap Kapolres.

Dia melihat, Kabupaten Bekasi sebagai salah satu wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta harus menjadi atensi dalam percepatan vaksinasi. Karena itu, perlu akselerasi dan kerjasama semua pihak khususnya.

“Kabupaten Bekasi sebagai penyangga Ibu Kota yang tentunya sangat penting segera digarap dengan cepat, sehingga butuh akselerasi. Kita harapkan dengan memanfaatkan di bulan Kemerdekaan ini akseleresasi percepatan vaksinasi bisa dilaksnakan,” pintanya.

Tak lupa, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu ataupun khawatir mengikuti vaksinasi. Termasuk agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya pencegahan penularan.

“Tidak kalah penting, saya ingatkan selain vaksinasi juga menjaga untuk melaksanakan protokol kesehatan yang ketat. Itu juga menjadi bagian strategi yang tepat dengan menggunakan masker. Salah satunya kita akan lebih aman baik dari potensi menulari atau potensi tertular,” tuturnya.

Total sebanyak 1000 dosis vaksin yang di suntikan kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Pelita Bangsa guna mempercepat Herd Immunity di lingkungan pendidikan pada hari ini.(A.riri/Wati Ummu Arfi)