IMG 20210611 WA0005

TNI Polri dan Forkompinca Cibarusah Lakukan Oprasi Yustisi Dan Tes Swab Guna Mencegah Meluasnya Covid-19

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Jum’at, 11 Juni 2021 (30 Syawal 1442 H)

Cibarusah – Ops Yustisi, dan Tes Swab Antigen terhadap masyarakat yang di laksanakan oleh Personil gabungan TNI-POLRI, POL PP dan tim Nakes PKM Cibarusah , Kabupaten Bekasi Pada hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 sekitar pukul 09.00 WIB, bertempat di Perum Mutiara Bekasi Jaya Cibarusah desa Sindang Mulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, telah melaksanakan Kegiatan Oprasi Yustisi serta test Swab Antigen terhadap Masyarakat dan Nasabah Bank BRI yang tidak menggunakan masker oleh Tim Gugus Tugas Pengananan Covid-19 Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi. Dalam rangka untuk menekan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Camat Cibarusah Muhammad Kurnaefi, SH, Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianja, SH beserta 18 anggotanya, Koramil 09 Cibarusah Kapten. ARH. Joedi Narto bersama 16 personilnya, Pol PP 5 personil dan tim Nakes 3 personil.

Sebelum melaksanakan kegiatan swab antigen secara acak kepada masyarakat dan nasabah Bank BRI Kapolsek dan Danramil 09 Cibarusah beserta anggota gabungan TNI/POLRI, Pol PP dan kepala Puskesmas Cibarusah melaksanakan kegiatan pembagian dan memakaikan masker terhadap masyarakat yang tidak memakai masker.

Setelah melaksanakan pembagian dan memakaikan masker terhadap masyarakat dan nasabah Bank BRI dilanjutkan dengan pemeriksaan Test Swab Antigen secara acak oleh tenaga medis dari PKM Cibarusah .

Setelah dilakukan Test Swab Antigen terhadap warga oleh Tenaga Medis, tim medis langsung menyampaikan kepada peserta Swab/Antigen bahwa hasil Swab/ Rapid Antigen tersebut.

Adapun Nama dan jumlah warga yg melaksanakan pemeriksaan Swab/ Rapid Antigen berjumlah 13 (tiga belas ) orang dengan hasil NEGATIF identitas terlampir pada format PDF.

“Kegiatan Swab Antigen secara acak terhadap masyarakat, pengunjung pasar, dan pengguna jalan yang berada di wilayah hukum Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi ini kami selalu rutin melaksanakannya, kegiatan ini berakhir pada jam 11.20 WIB Pelaksanaan kegiatan Swab ini Antigen terhadap masyarakat dalam rangka antisipasi/ Deteksi dini menekan penyebaran virus Covid-19 di Wilayah Kecamtan Cibarusah Kabupaten Bekasi, “tutur AKP Josman Harianja, SH selaku kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi.

“Kami akan memberikan sanksi sosial bagi masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan, ini demi kebaikan bersama dan memaksimalkan upaya pemutusan mata rantai penyebaran virus Covid-19.” tutup Kapolsek

Sementara itu Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto, mengatakan, “Kami bersama-sama TNI Polri dan Pol PP sama-sama melaksanakan kegiatan ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19, kegiatan bersama ini berjalan aman dan lancar,” pungkas Danramil Kapten ARH Joedi Narto selaku Komandan Koramil 09 Cibarusah. (Wati Ummu Arfi)