Mentarang Bantu Warga Tanam Padi 1

Tingkatkan Hanpangan di Masa Pandemi, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Bantu Warga Tanam Padi.

Headline Kalimantan Utara Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Rabu, 25 Agustus 2021 (16 Muharram 1443 H)

Malinau – Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan Ketahanan Pangan (Hanpangan) terutama di masa Pandemi Covid -19, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang, Kodim 0910/Malinau membantu masyarakat menanam padi.

Kopda Jesli yang membantu menanam padi di ladang milik ibu Mariana seluas -+0,5 Hektar di Desa Sentaban, Kecamatan Melinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Selasa (24/04/2021).

Disela-sela kegiatan itu Kopda Jesli menuturkan, hal seperti ini merupakan salah satu kegiatan Pembinaan Teritorial (Binter) yang rutin dilaksanakan di wilayah binaannya.

“Disamping aktivitas di desa kita juga ikut terjun ke ladang membantu petani seperti yang kita lakukan sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan, “Tujuan ia melakukan kegiatan ini adalah untuk memberikan motivasi kepada petani agar lebih bersemangat untuk meningkatkan produktivitas pertanian guna mensejahterakan perekonomian petani di masa Pandemi Covid 19.”

“Kita akan selalu berupaya membantu masyarakat khususnya petani, terutama dalam menghadapi kondisi ekonomi seperti sekarang ini,” imbuhnya. (Ezl) Sumber : Pendim 0910