Mulawarman Kunjungi Kodim 0913 1

Tim Wasrik Itdam VI/Mulawarman Kunjungi Kodim 0913/PPU

Headline Kalimantan Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

Mulawarman Kunjungi Kodim 0913 3mascipoldotcom, Selasa, 24 Nopember 2020 (9 Rabi’ul Akhir 1442 H)

PENAJAM – Mewujudkan tertib administrasi, Tim Wasrik dari Itdam VI/Mulawarman (Mlw) mengunjungi Kodim 0913/PPU dalam program Triwulan IV TA 2020, sebagai bentuk upaya perbaikan kinerja satuan di jajaran Kodam VI/Mlw bertempat di Aula Makodim Jln. Provinsi Km. 09 Kelurahan Nipah-Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Selasa (24/11/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho, S.I.P dalam sambutannya mengatakan, “Selamat datang tim Wasrik dari Itdam VI/Mlw ke Makodim 0913/PPU. Kami mengharapkan dari tim Wasrik dari Itdam VI/Mlw apa bila ada kekurangan dari produk dari program anggaran tahun 2020 agar kami diingatkan dan di arahkan untuk perbaikan Kodim 0913/PPU,’ujarnya.

Lanjutnya,”Untuk anggota Kodim 0913/PPU yang di periksa oleh Wasrik dari Itdam VI/Mlw agar mengikuti petunjuk dari tim Wasrik apabila ada produk yang dikoreksi agar di perbaiki dan apabila ada hal-hal yang ingin di tanyakan berkaitan dengan produk silakan bertanya agar lebih jelas untuk kedepannya biar temuan wasrik tidak terulang.”tegas Dandim.

Mulawarman Kunjungi Kodim 0913 2Sementara itu Kolonel Arif Dipayana, S.I.P., M.M. selaku ketua Tim Wasrik Itdam VI/Mlw menyampikan,”Kegiatan Tim Wasrik dari Itdam VI/Mlw ini merupakan langkah dan upaya Pangdam VI/Mlw untuk melihat sejauh mana proses pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran yang sedang berjalan pada tahun 2020, apakah sudah sesuai dengan yang direncanakan serta sesuai aturan yang berlaku”,pungkasnya.

“Wasrik Current Audit kali ini bertujuan untuk melakukan pemeriksaan Program Kerja dan Anggaran yang telah dilaksanakan pada tahun berjalan, untuk mengantisipasi apabila terjadi kesalahan administrasi dan Pertanggungjawaban Keuangan”, tutur Ketua Tim.

Pelaksanaan Wasrik Itdam selain program Triwulan IV TA 2020 juga berfungsi sebagai penyedia informasi bagi manajemen (Consulting Partner) serta berperan untuk mencegah terjadinya penyimpangan (Early Warning System). Sumber Penrem 091/ASN