Tim Jumat Barokah Polda Banten Bagikan Puluhan Paket Sembako Ke Panti Asuhan Nurul Islam

Headline

mascipoldotcom – Jum’at, 25 September 2020 (08 Safar 1442 H)

KOTA SERANG – Sebagai bentuk kepedulian ke sesama manusia, Tim Jumat Barokah Polda Banten kembali menyalurkan puluhan paket sembako.

Dan kali ini Tim Jumat Barokah Polda Banten menyalurkan puluhan paket sembako ke Panti Asuhan Nurul Islam di Kota Serang.

Usai menyalurkan paket sembako tersebut, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Barokah tersebut merupakan bentuk kegiatan sosial yang rutin dilakukan di setiap hari Jumat.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan Jum’at Barokah, dimana ini merupakan kegiatan rutin yang kita lakukan di setiap hari Jumat,” kata Riki Yanuarfi. Jum’at, (25/09/2020).

“Dan Tim Jumat Barokah Polda Banten hari ini menyalurkan puluhan paket sembako kepada Panti Asuhan Nurul Islam yang berada di Kota Serang dan sekaligus kita juga kasih ke anak-anak panti asuhan makanan siang yang berupa makanan kesukaan anak-anak,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menambahkan bahwa sembako tersebut dari hasil zakat profesi personel Polda Banten dan komunitas Pajero Indonesia Club (PIC).

“Terkait bantuan sembako ini, merupakan dari hasil pengumpulan zakat profesi personel Polda Banten dan dibantu dari teman-teman Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC),” tambah Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi menjelaskan anak-anak Panti Asuhan tersebut merupakan penerus bangsa.

“Mereka ini semuanya merupakan calon-calon penerus bangsa dan sekarang mereka dititipkan di panti asuhan, dan ini merupakan tanggung jawab kita bersama, kita harus berbagi kepada mereka,” jelas Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan bantuan tersebut dapat bermanfaat buat anak-anak panti asuhan di tengah pandemi covid-19.

“Saya berharap dengan bantuan dari Tim Jumat Barokah Polda Banten bisa bermanfaat buat anak-anak di Panti Asuhan Nurul Islam ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 seperti ini mereka benar-benar sangat membutuhkan uluran tangan kita, untuk itu saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat yang memiliki rezeki lebih untuk mau berbagi dengan saudara-saudara kita yang saat ini sedang kesusahan,” tutup Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Panti Asuhan Nurul Islam Hj. Nuris menyampaikan terimakasih kepada Tim Jumat Barokah Polda Banten.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak dari Polda Banten dan Bapak-bapak dari Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) atas bantuan yang diberikan kepada kami, ini sangat membantu kami. Semoga kebaikan Bapak-bapak semua dibalas oleh Allah SWT,” ujar Nuris.

Nuris menjelaskan bahwa di Panti Asuhan Nurul Islam tersebut terdapat 51 orang.

“Dan di Panti Asuhan Nurul Islam ini terdapat sebanyak 51 anak, dimana 25 anak yatim piatu dan sebanyak 26 anak kaum dhuafa,” jelas Nuris.

Masih kata Nuris, “dimasa pandemi covid-19 ini kami juga merasakan dampak ekonomi yang diberikan, yang dimana biasanya bantuan itu tidak ada jedanya, tapi sekarang sudah berkurang akibat dari dampak pandemi covid-19,” imbuhnya.

Nuris berharap kegiatan Jumat Barokah tersebut agar dapat terus dilaksanakan.

“Saya sangat berharap agar kegiatan Jumat Barokah seperti ini terus dilakukan, karena ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat,” harap Nuris.

Dan terkait pandemi covid-19 ini, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Di tengah pandemi covid-19 seperti ini, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di wilayah hukum Polda Banten untuk mematuhi protokol kesehatan. Mari kita semua menerapkan 3M. Yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. Agar kita terhindar dari penularan Covid-19 ini,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)