Satban Koarmada II Gelar Latihan Selam Dasar Terbatas

Headline Jawa Timur

IMG 20200826 WA0033mascipoldotcom, Rabu, 26 Agustus 2020 (07 Muharam 1442 H)

Surabaya – Guna memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang dasar-dasar penyelaman dan pekerjaan bawah air secara terbatas kepada prajurit Unsur-unsur Satuan Kapal Bantu (Satban). Dansatban Koarmada II Kolonel Laut (P) Budi Santosa menggelar Latihan Selam Dasar Terbatas Tri Wulan (TW) III Tahun Anggaran 2020.

Pada hari kedua pelaksanaan latihan, para peserta latihan menerima pelajaran teori dan praktek yang bertempat di ruang kelas dan di _diving tank_ Dinas Penyelaman Bawah Air (Dislambair) Koarmada II dengan materi yang disampaikan diantaranya pengenalan jenis peralatan alat selam, Tanda-tanda dan isyarat saat menyelam, serta materi Pengetahuan Biota berbahaya.

Dansatban menjelaskan, “Dengan pelaksanaan latihan menyelam ini diharapkan para prajurit Satban khususnya ABK KRI mampu mengetahui dan memahami prosedur menyelam dengan baik dan aman serta mengetahui dan memahami penggunaan peralatan selam dengan baik dan benar”, terang Kolonel Budi-sapaan karib Dansatban Koarmada II.

” Kegiatan latihan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto untuk terus menggelar latihan dan praktek guna meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II guna menghadapi tantangan tugas yang lebih kompleks”, pungkas Kolonel Budi.(Ezl)

Sumber : Sgt/Pen2