IMG 20200915 WA0444

Prajurit Alugoro Laksanakan Demontrasi Simulasi Penanganan Covid-19

Headline Jawa Tengah Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Selasa, 15 September 2020 (27 Muharam 1442 H)
.
Jawa Tengah – Tepat di lapangan Yonif 410/Alg telah dilaksanakan kegiatan Dalwas Binsat/Tapsat Pabanda Siapsat Dam IV/Dip yang dipimpin oleh Mayor Inf Giarto pada hari Selasa (15/9/2020).
.

Pengecekan demontrasi/simulasi tim penanganan Covid-19 Yonif 410/Alg, bertujuan untuk melihat sejauhmana satuan Alugoro dalam kesigapannya maupun kesiapannya turun langsung untuk masyarakat dalam hal ini adalah tempat keramaian/umum khususnya di wilayah Kabupaten Blora, Jawa Tengah.
.
Danyonif 410/Alg Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo, S. Sos, M.H telah menyiapkan tim ini selama kurang lebih 4 Minggu untuk pelaksanaan simulasi ini, agar setelah turun ke tempat umum nanti seluruh prajurit Alugoro mampu bertindak secara pasti serta tau akan tugas dan tanggung jawabnya karena telah dilatih, tuturnya.
.
Di Indonesia masih sangat tinggi untuk kasus Covid-19, maka dengan ini TNI akan terus berupaya untuk melaksanakan sosialisasi guna pencegahan atau setidaknya meminimalisir terjadinya kasus melonjaknya Covid-19 di Indonesia (Ezl) Sumber : Penyon-ALG