polsek jonggol

Polsek Jonggol Polres Bogor Bersama Muspika Dan PKM Jonggol Adakan Giat Vaksinasi Massal

Headline Jawa Barat

mascipoldotcom – Kamis, 23 September 2021 (15 Safar 1443 H)

Jonggol Bogor – Melanjutkan instruksi pemerintah pusat terkait percepatan penanganan Covid-19, Polsek Jonggol Polres Bogor bekerja sama dengan Muspika Jonggol dan Tim Nakes Jonggol melaksanakan kegiatan serbuan Vaksinasi Massal jenis Sinovac tahap pertama untuk kuota 4000 warga Jonggol dan sekitarnya, kegiatan vaksinasi massal dilakukan di Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) kampung Jeprah Kecamatan Jonggol wilayah hukum Polsek Jonggol Polres Bogor, Kamis (23/09 /2021) pukul 07:00 WIB sampai dengan selesai.

Terkait hal tersebut Kapolsek Jonggol Kompol Sularso,SH mengatakan,

“Kami menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat bahwa terkait percepatan vaksinasi pihaknya terus melakukan akselerasi dengan bekerja sama dengan beberapa pihak yaitu Muspika dan PKM Jonggol dalam pelaksanaan vaksin ini,” ucapnya.

Lalu Kapolsek menambahkan,” Vaksinasi yang dilaksanakan di GOM Jeprah ini luar biasa antusiasme masyarakat Jonggol dan sekitarnya, saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang sangat menyadari bahwa vaksinasi covid-19 ini adalah salah satu upaya atau ikhtiar agar terhindar dari serangan virus Covid-19,”ujarnya.

Serbuan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan di GOM dihadiri oleh Camat Jonggol Andri Rahman, S.STP.M.Si bersama jajarannya, jajaran Polsek Jonggol Polres Bogor yang langsung dibawah kendali Kompol Sularso, SH, Kepala Puskesmas Jonggol dr Adi Nuryadin bersama tim Nakes dan elemen masyarakat lainnya yang membantu keamanan, kelancaran dan kenyamanan kegiatan vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama Camat Jonggol Andri Rahman menyampaikan kepada media mascipol.com bahwa,

“Kami melakukan Vaksinasi Massal semenjak tanggal 22 Juli 2021 yang lalu, kebetulan hari ini kami bekerja sama dengan Polsek Jonggol karena memang ada instruksi dari Polres Bogor agar terus menerus melaksanakan kegiatan vaksinasi ini sampai mencapai target minimal 70 % masyarakat Jonggol tervaksin,”terangnya.

“Hari ini kami sediakan 4000 vaksin jenis Sinovac dan mudah-mudahan bisa mencapai target, bahkan kemarin kami memecahkan rekor dalam satu hari warga tervaksin 4742,alhamdulillah kita bisa melihat bahwa animo masyarakat masih cukup tinggi untuk kebutuhan vaksin ini, kami juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang ikut serta dalam menyukseskan vaksinasi ini dengan cara mendatangi rumah-rumah warga yang belum pernah di vaksin, kemudian diajak serta agar warga yang belum tervaksin segera dilakukan vaksinasi, kami berharap sekali agar masyarakat Jonggol yang berjumlah 143 ribu mencapai target 70%, sampai saat ini baru sekitar 35% dari jumlah tersebut sudah tervaksin.”papar Andri Rahman.

Suksesnya kegiatan Vaksinasi Massal tentu tidak lepas dari peran serta tim kesehatan, yang tidak pernah mengenal kata lelah,untuk kuota 4000 dosis vaksin hari ini menggunakan 50 orang tenaga medis.

“Untuk pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ini terdiri dari PKM Jonggol, PKM Suka Negara dan PKM Bale Kambang, kemudian selalu rutin dibantu oleh RSUD Cilengsi, RS Permata Jonggol, RS Medirosa Cibarusah , RS Harapan Mulia Cibarusah dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ranting Jonggol,”jelas dr. Adi Nuryadin.

“Pelaksanaan hari ini akunnya akun Polres Bogor dan sebagai pelaksana Polsek Jonggol, biasanya kami bersama – sama dalam satu jadwal pada hari Senin, Rabu, Kamis dan Sabtu, tapi kami sebelumnya menunggu arahan Camat dulu.” pungkasnya. (Wati Ummu Arfi)