Polsek Cibarusah Bekerjasama Dengan PKM Karang Mulia

Polsek Cibarusah Bekerjasama Dengan PKM Karang Mulia Kecamatan Bojongmangu Menggelar Vaksinasi Massal Berani Vaksin Merdeka

Headline

mascipoldotcom – Jum’at, 20 Agustus 2021 (11 Muharram 1443 H)

Cibarusah – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi kembali menggelar giat vaksinasi Covid-19 bertajuk Berani Merdeka Tahap 1 Polsek Cibarusah Bakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri, kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Desa Sukamukti Kp.Cibungur RT 09 RW 05 Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi Wilayah hukum Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Jumat (20/08 /2021) pukul 08.30 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Kuota vaksin yang dipersiapkan oleh tim medis dan Polsek Cibarusah sebanyak 32 pial jenis Astrazeneca.

Turut hadir dalam giat vaksin Merdeka AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, Aiptu Abd.Wahid Binmaspol, Bripka Agus Supriatna Bhabinkamtibnas, Peltu Budi Sutrisno Babinsa Koramil 09 Cibarusah, Pelda Sam’un Babinsa Koramil 09 Cibarusah, Agung Suganda, Spd selaku Camat Bojongmangu, H. Dadan Mulyana S.KM.MM Kapus Bojongmangu, Samid,Spd Kepala Desa Sukamukti beserta staff Desa Sukamukti, relawan Karang Taruna dan ibu-ibu PKK Bojongmangu.

AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi memberikan keterangan kepada mascipol bahwa, teknis – teknis pelaksanaan vaksinasi adalah melalui pendaftaran dengan menunjukkan photo copy KTP dan KK, scrining, kemudian lanjut pemberian vaksin dan observasi.

“Warga yang akan menjalani vaksinasi harus menunjukkan photo copy KTP dan KK, lalu kemudian di scrining, dari hasil scrining dapat diketahui apakah warga tersebut bisa lanjut di vaksin atau tidak bisa,” ujar Kapolsek.

Warga Bojongmangu yang hadir dalam pelaksanaan vaksin 201 orang dan yang tervaksin 196 orang. Peserta vaksin yang di tolak untuk menerima vaksin sejumlah 5 orang, 4 orang karena hypertensi dan 1 orang lagi belum cukup umur.

Perlu diketahui syarat penerima vaksin adalah tidak memiliki penyakit, antara lain :

– Pernah menderita Covid-19.
– Mengalami gejala Infeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA) seperti batuk, pilek dan sesak napas dalam 7 hari terakhir.
– Sedang mendapatkan terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah.
– Gagal jantung atau jantung koroner.
– Autoimun seismik seperti SLE(Lupus), Siogren, Vaskulitis dan autoimun lainnya.
– Penyakit Ginjal kronis.
– Sedang menjalani Hemodialyis Peritoneal, transplantasi ginjal,Sindroma Nefrotik dengan Kortikosteroid.
– Menderita Reumatik autoimun atau Rhematoid Arthritis.
– Penyakit saluran pencernaan kronis.
– Penyakit Hipertiroid atau Hipotiroid karena autoimun.
– Penyakit Kanker.
– Kelainan darah.
– Imunokompromais atau defisiensi imun.
– Penerima produk darah atau transfusi.
– Tidak sedang hamil.

“Bagi warga yang mempunyai penyakit bawaan atau penyakit kronis kami menyuruh mereka pulang kembali, karena mereka tidak bisa di vaksin,warga yang bisa di vaksin hanyalah warga yang benar-benar sehat.” tegas Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi yang bertempat di halaman Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi berjalan lancar, aman dan kondusif serta selalu menerapkan protokol kesehatan. (Wati Ummu Arfi)