Polres Pulang Pisau Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020 2

Polres Pulang Pisau Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020, Gelar Simulasi Pengamanan

Headline Kalimantan Tengah

Polres Pulang Pisau Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020 1mascipoldotcom, Selasa, 01 September 2020 (13 Muharam 1442 H)

Kalteng – Polres Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau (Pulpis), Polda Kalteng menggelar simulasi pengamanan Pilkada 2020 melalui tactical floor game (TFG) yang digelar di depan Lobi Mapolres Pulpis, Selasa (01/09/2020) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Pulpis AKBP. Yuniar Ariefianto, S.H., S.I.K., M.H. tersebut digelar Polres Pulpis sebagai bentuk kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020.

Dalam TFG, dilakukan simulasi pengamanan TPS dan kantor penyelenggara Pilkada saat kondisi aman.

Selain itu, disimulasikan praktik lapangan para Operasi Mantap Praja Telabang 2020 saat terjadi situasi kontijensi seperti unjuk rasa dan kerusuhan hingga situasi dapat dikendalikan.

Polres Pulang Pisau Siap Hadapi Pilkada Serentak 2020Kapolres Pulpis didampingi Kabagops, AKP. Sahat Martua Pasaribu, S.H. mengatakan, hari ini kita melaksanakan kegiatan tactical floor game dalam rangka kesiapan menghadapi pengamanan Pilkada 2020, sebagai gambaran kesiapan kita baik personel maupun sarana dan prasarana.

“Kita juga simulasikan segala kemungkinan dan segala situasi yang mungkin terjadi. Polres Pulpis selalu siap dalam segala situasi dan kondisi dalam pengamanan Pilkada 2020,” ucapnya.

Kapolres menjelaskan, dalam tactical floor game semua skenario dilaksanakan, mulai dari situasi aman, ada unjuk rasa dan sitiem pengamanan kota saat situasi kontijensi terjadi, termasuk diantaranya kegiatan penegakkan hukum.

“Dengan kegiatan yang sudah dilaksanakan diharapkan seluruh personel mengerti dan tahu bagaimana harus bertindak. Walaupun kita semua berharap situasi wilayah Kabupaten Pulpis dalam Pilkada 2020 selalu aman dan kondusif,” tukasnya. (DtT)