Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan 2

Polres Pelabuhan Belawan Melaksanakan Kegaitan Untuk mendisiplinkan Masyarakat Dalam Melaksanakan Protokol Kesehatan Mencegah Penyebaran Covid-19

Headline Sumatera Utara

Polres Pelabuhan Belawan Tingkatkan 3mascipoldotcom, Jum’at, 28 Agustus 2020 (09 Muharam 1442 H)

BELAWAN – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Polres Pelabuhan Belawan bersama unsur Forkopimda melaksanakan patroli guna meningkatkan disiplin masyarakat untuk menggunakan masker.

Kapolres Pelabuhan Belawan diwakili Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH.,MSi memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Rabu (28/08) di Jalan Rumah Potong Hewan Kel. Mabar Kec. Medan Deli dengan sasaran para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menaati protokol kesehatan

Personil menindak para pengendara mulai dari pengendara sepeda motor, mobil pribadi, angkutan umum beserta penumpangnya yang tidak menggunakan masker dengan mencatat identitas masyarakat tersebut berdasarkan KTP dan menyita KTP pelanggar oleh Sat Pol PP.

Pencatatan identitas tersebut dimaksudkan agar dapat mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.
Masyarakat yang tidak memakai masker juga dihukum untuk push up serta bernyanyi lagu – lagu wajib nasional dan lagu perjuangan.

Para personil juga mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona. (Leodepari)