Polres Nias Selatan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pekan Helezalulu Bawootalua 2

Polres Nias Selatan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pekan Helezalulu Bawootalua

Headline Sumatera Utara

Polres Nias Selatan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pekan Helezalulu Bawootaluamascipoldotcom, Ahad, 30 Agustus 2020 (11 Muharam 1442 H)

NIAS SELATAN – Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, Polres Nias Selatan melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan dan pemakaian masker kepada masyarakat, di Pekan Helezalulu, Desa Bawootalua, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, 29 Agustus 2020.

Kapolres Nias Selatan AKBP Arke Furman Ambat menjelaskan, sosialisasi dilaksanakan oleh Polsek Lahusa bersama Forkopimcam Lahusa.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, Danraml 04/Lahusa Kapten Inf Sumarman dan anggota, Kapolsek Lahusa AKP Edward Hasibuan dan anggota, Sekcam Lahusa mewakili Camat, Kasi Trantib Kecamatan Lahusa, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Lahusa, serta Tenaga Kesehatan UPTD Puskesmas Lahusa.

Setelah dilakukan sosialisasi, masyarakat memahami tujuan sosialisasi protokol kesehatan. Sebagian besar masyarakat sudah menggunakan masker. Masyarakat mematuhi dan mentaati peraturan protokol kesehatan yang disampaikan oleh pemerintah, kata Ambat.

Polres Nias Selatan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Pekan Helezalulu Bawootalua 3Guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19, imbuh Kapolres, pada hari ini, personel Sat Binmas Polres Nias Selatan juga melaksanakan imbauan kepada penumpang KM Mentawai Fast, di Pelabuhan Telukdalam, Kabupaten Nias Selatan.

Patroli imbauan yang dilakukan oleh Sat Binmas Polres Nisel disertai dengan kegiatan pendataan riwayat perjalanan dan riwayat kesehatan penumpang, melaksanakan pemeriksaan suhu tubuh penumpang yang turun dari KM Mentawai Fast, mencatat nama, dan nomor telepon para penumpang yang sudah diperiksa.

Personel Sat Binmas juga menyampaikan imbauan kepada seluruh penumpang jika mengalami gejala COVID-19 seperti demam, batuk, sakit tenggorokan, sesak nafas, agar segera memeriksakan diri ke fasilitas pelayanan kesehatan pemerintah, pungkas Kapolres. (Leodepari)