000 Untuk mendukung percepatan program vaksinasi

Polres Metro Bekasi Laksanakan Gerai Vaksin Merdeka Secara Serentak Dilingkungan Pondok Pesantren Dan Rumah Ibadah

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Selasa, 07 Septenber 2021 (29 Muharram 1443 H)

Bekasi – Untuk mendukung percepatan program vaksinasi dan membentuk Herd Immunity, Polres Metro Bekasi melaksanakan Gerai Vaksin Merdeka secara serentak dilingkungan pondok pesantren dan rumah ibadah, kali ini giat tersebut dilaksanakan di Pondok Pesantren Al – Kamiliyah Kp. Cibogo RT 003 RW 001, Pondok Pesantren Al – Abadiyah Kp. Cibogo RT 001 RW 001, kedua pondok pesantren tersebut berada di Desa Sindangmulya, Kecamatan Cibarusah dan Pondok Pesantren Hidayatunnajah Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat,Selasa ( 07/09/2021 ) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam acara giat vaksin di Pondok Pesantren Al – Kamiliyah Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi sekaligus penanggung jawab pelaksanaan Gerai Vaksin Merdeka Komisaris Polisi Rahmad Sujatmiko, S.I.K, hadir pula dalam acara tersebut Drs. Muhammad Kurnaefi, MM selaku Camat Cibarusah, Ketua yayasan Pondok Pesantren Al – Kamiliyah Dr. KH. Wawan Aonillah Kamil, MA, AKP Josman Harianja, SH Kapolsek Cibarusah, Kapten ARH Joedi Narto Danramil 09 Cibarusah, Dr. Nia Kurniawati Kepala Puskesmas Cibarusah, Kepala Pol PP Kecamatan Cibarusah Endang K.W,tokoh masyarakat dan tokoh agama serta elemen masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi.

Di lokasi vaksinasi Komisaris Polisi Rahmad Sujatmiko, S.I.K menjelaskan, bahwa giat vaksinasi Merdeka itu demi terciptanya kekebalan komunal untuk menuju Herd Immunity.

“Dalam kegiatan vaksinasi serentak di Pondok Pesantren dan rumah ibadah ini, Polres Metro Bekasi telah menyiapkan 3000 dosis vaksin pertama jenis Sinovac untuk usia 12 tahun keatas, hari ini ada tiga Pondok Pesantren yang melaksanakan giat vaksinasi yaitu Pondok Pesantren Al – Kamiliyah dan Pondok Pesantren Al – Abadiyah yang terletak di daerah Cibarusah, dan satu lagi Pondok Pesantren Hidayatunnajah di Pebayuran yang mana bapak Kapolres monitoring langsung kesana,”terang Kasat Reskrim kepada mascipol.com.

Perlu diketahui, kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren dan rumah ibadah se – Indonesia ini, dilaksanakan secara serentak dan di tinjau secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo melalui komunikasi virtual zoom meeting.

“Vaksin Merdeka ini bertujuan untuk membantu sekaligus mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Cibarusah. Kepada masyarakat yang belum di vaksin, segera di vaksin dan jangan termakan isu hoax, karena vaksin aman dan halal, agar menambah kekebalan tubuh kita terhadap virus.”pungkasnya. (Wati Ummu Arfi)