IMG 20200801 WA0141

Polres Majalengka Mendukung Ketahanan Pangan Panen Lele Ikan Nila Dan Sayur-Sayuran

Headline Jawa Barat

IMG 20200801 WA0136mascipoldotcom, Sabtu, 01 Agustus 2020 (11 Dzulhijah 1441 H)

Majalengka – Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H., bersama Forkopimcam Rajagaluh melaksanakan Panen Ikan Lele dan Ikan Nila serta Sayuran hasil budidaya personel Polsek Rajaguluh memanfaatkan lahan kosong di situasi Pandemi Covid-19 pada fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal di Majalengka.

Panen yang digelar di Halaman Mapolsek Rajagaluh dihadiri, Pejabat Utama Polres Majalengka, Kapolsek dan Danramil Rajagaluh,
Kepala Desa Rajagaluh Lor M. Ibrahim Risyad Elfahmi, S.I.P. dan perwakilan warga yang menerima bantuan hasil panen.

IMG 20200801 WA0139Kapolres Majalengka, AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso, S.H., S.I.K., M.H.,mengatakan kegiatan panen Ikan dan sayuran ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 pada Fase Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal.

“Sayuran yang ditanam seperti Kangkung, budidaya Ikan Lele dan Nila adalah hasil menanam para personel di areal Mapolsek Rajagaluh, ini menjadi bukti bahwa banyak personel polisi yang memiliki kemampuan bertani dan beternak ikan. Sehingga bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan. Program menanam ini rutin di setiap Polsek Jajaran Polres Majalengka dengan memanfaatkan halaman.,” jelas Kapolres Majalengka.

IMG 20200801 WA0140Selanjutnya Mantan Kapolres Ciamis ini mengatakan, Akibat pandemi ini banyak masyarakat yang kehidupannya terdampak karena tidak bisa bekerja dan kehilangan penghasilan, sehingga menjadi tugas polisi sebagai pengayom masyarakat untuk bisa berkontribusi membantu sesama yang membutuhkan.

Selesai melaksanakan Panen Ikan dan Sayuran, kemudian Kapolres Majalengka memberikan Bakti Sosial berupa pemberian Beras dan hasil panen Sayuran Jenis Kangkung, Ikan Lele dan Nila yang dibagikan langsung kepada perwakilan warga Masyarakat sebanyak 5 Orang. (Alam)