Polres Lebak dan TNI Amankan Giat Kunker Dewan Pembina SAHI Dengan Penerapan Prokes

Polres Lebak dan TNI Amankan Giat Kunker Dewan Pembina SAHI Dengan Penerapan Prokes

Headline Banten DKI Jakarta

Polres Lebak dan TNI Amankan Giat Kunker Dewan Pembina SAHI Dengan Penerapanmascipoldotcom, Selasa, 24 Nopember 2020 (9 Rabi’ul Akhir 1442 H)

LEBAK – Dalam rangkaian kunjungan kerja Ketua Dewan Pembina SAHI (Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia) Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin beserta rombongan di Ponpes di wilayah Kabupaten Lebak, Polres Lebak lakukan pengamanan.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana membenarkan hal tersebut.

“Ya, kami dari Polres Lebak tadi melakukan pengamanan dalam rangka kunjungan Ketua Dewan Pembina SAHI (Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia) Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin beserta rombongan ke ruko outlet UMKM Ponpes Daruul Qori di Kp. Cibeureum Desa Aweh Kec. Rangkasbitung Kab. Lebak, Ponpes Raudlotusholihin Ko. Cisalam, Ponpes Nurul Hasanah Kp. Ciheulang. Pengamanan kami lakukan bersama TNI, Kodim 0603 Lebak dan Panitia Ponpes Daruul Qori sebagai bentuk sinergitas dalam pelaksanaan tugas pengamanan bersama,” kata Ade Mulyana.

Ade Mulyana juga mengatakan bahwa pengamanan dilakukan agar dalam kunjungan kerjanya, Ketua Dewan Pembina SAHI (Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia) Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin beserta rombongan aman dan kondusif.

“Untuk memberikan keamanan kepada pejabat yang datang ke wilayah hukum Polda Banten, kami menurunkan personel dari Polres Lebak untuk melaksanakan pengamanan,” jelas Ade Mulyana.

Lanjut Ade Mulyana, “Kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan suhu tubuh menggunakan thermoscan kepada tamu yang hadir, seluruh tamu yang hadir dan pelaku UMKM yang dikunjungi wajib memakai masker dan tidak berkerumun, artinya tetap memperhatikan jarak”.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi juga mengatakan kunjungan Ketua Dewan Pembina SAHI (Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia) Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin beserta rombongan di Wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab Polda Banten.

“Untuk keamanan ibu Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin yang hadir di wilayah hukum Polda Banten merupakan tanggung jawab kami. Sehingga Polda Banten melalui Polres Lebak menurunkan personel untuk melakukan pengamanan,” kata Edy Sumardi.

“Dan dalam kunjungan Ketua Dewan Pembina SAHI (Silaturahim Haji dan Umrah Indonesia) Dr. Hj. Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin beserta rombongan ke Kabupaten Lebak tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” tutur Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga mengapresiasi Panitia Acara di Ponpes yang melakukan penerapan prokes sangat disiplin, yaitu dengan membatasi jumlah undangan yang hadir, duduk dengan jarak 1.5 meter, sehingga tidak ada berkerumun.

Turut hadir dalam kegiatan pengamanan ini, Dandim 0603 Lebak Letkol Inf. Nurwahyudi,S.I.P.Pol, Dewan Pembina SAHI Provinsi Banten K.H. Badrudin, Ketua DPW SAHI Banten H.Dulhani,S.Sos dan Pengurus SAHI Banten. (Kombes Pol Edy Sumardi Kabid Humas Polda Banten).