IMG 20201019 WA0166

Polres Blora Baksos Di Panti Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya

Headline Jawa Tengah

IMG 20201024 WA0081mascipoldotcom – Sabtu, 24 Oktober 2020 (7 Robiul Awal 1442 H)

Blora – Berbagai upaya terus dilakukan oleh Kaolres Blora Polda Jawa Tengah untuk mewujudkan situasi yang aman, damai dan kondusif di wilayah hukum Polres Blora.

Selain pelaksanaan tugas tugas kepolisian, salah satu program yang menjadi atensi dari Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum adalah bakti sosial kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) Polres Blora, Jumat, (23/10/20). Menggelar kegiatan bakti sosial di Panti Sosial Disabilitas Mental Pamardi Karya yang terletak di wilayah Desa Ngampel, Kecamatan Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan,SIK,M.Hum melalui Kasat Binmas Iptu Sudarto mengungkapkan bahwa bakti sosial ini adalah salah satu wujud nyata kepedulian Polres Blora kepada masyarakat terutama dimasa pandemi seperti ini, Polres Blora terus menggelar bakti sosial berkelanjutan di seluruh Polsek Jajaran di 16 Kecamatan di Kabupaten Blora.

“Bakti sosial adalah salah satu program Polres Blora, selain tingkat Polres Blora pelaksanaannya juga digelar di 16 Polsek Jajaran. Intinya kita ingin mendekatkan diri kepada masyarakat, sehingga terjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik, untuk bersama sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Blora,” beber Kasat Binmas.

Adapun bantuan sosial yang diserahkan kepada Panti Sosial Pamadi Karya meliputi 100 KG beras, 15 KG gula pasir, 12 Kg minyak goreng, 3 kardus mie instan, 18 kaleng rot i, serta celana dalam 5 lusin

Kasat Binmas menambahkan selain bakti sosial, dalam kegiatan tersebut sekaligus dijadikan sarana untuk sosialisasi protokol kesehatan dalam rangka antisipasi Covid-19, salah satunya adalah dengan mengajak para penghuni panti agar membiasakan 4 M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, serta memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Selain bakti sosial, tentunya tak lupa kita sosialisasikan protokol kesehatan untuk antisipasi Covid-19, yaitu ajakan untuk membiasakan 4M,” pungkas Iptu Sudarto.(Ustadz Abu Munzdir Kornas Mascipol Indonesia).