IMG 20201022 WA0114

Polda Sumatera Utara Gelar Dialog Interaktif Tentang Pelaksanaan Penerimaan Anggota Polri T.A 2021

Headline Sumatera Utara

mascipoldotcom – Kamis, 22 Oktober 2020 (5 Robiul Awal 1442 H)

Medan – Kali ini Polda Sumatera Utara gelar acara dialog interaktif Halo Polisi dengan RRI Medan, pada hari Rabu (21/10/2020) sekitar pukul 15.00-16.00 WIB melalui daring telpon dengan topik, “Pelaksanaan penerimaan anggota polri T.A 2021.”

Sebagai narasumber Kabag Sumda Polrestabes Medan Kompol Rina Sry Nirwana Tarigan SIK, didampingi Kaur Mitra Subbid Penmas Bid Humas Poldasu Kompol Sahat Tarigan SH.

Dipandu oleh Aditya selaku presenter di channel 94.3 FM pro 1 RRI Medan, acara ini tetap menjalankan protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak serta hindari kerumunan.

Dialog interaktif membicarakan baik fungsi dan wewenang Bagsumda itu sendiri serta keterlibatannya dalam pelaksanaan penerimaan anggota Polri.
Seperti diketahui Bagsumda ini dipimpin oleh Kabagsumda yang bertanggung jawab kepada Kapolres, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dibawah kendali Wakapolres, merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada dibawah Kapolres.

Bagsumda bertugas melaksanakan pembinaan administrasi persoel, sarana dan prasarana, pelatihan fungsi, pelayanan kesehatan, bantuan dan penerapan hukum, dari fungsi dan tugasnya sudah jelas keterlibatannya dalam penerimaan anggota Polri.

Dalam dialog interaktif disebutkan tentang persyaratan, system, tatacara, dan panduan lainnya untuk mengikuti penerimaan menjadi anggota Polri.

Adapun rekrutmen ini terbuka bagi para lulusan SMA/sederajat, khusus untuk Tamtama dan Taruna. Sedangkan Bintara minimal SMA atau, D3, atau D4/S1. Kalau pingin tau panduan secara terperinci, silahkan klik di internet, ” Panduan penerimaan anggota Polri.”(Ezl)