Kombes Pol Edy Sumardi 38

Polda Banten Terima Tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 Mabes Polri, Cek Kesiapan Pilkada

Headline Banten DKI Jakarta

Kombes Pol Edy Sumardi 37mascipoldotcom – Selasa, 08 Desember 2020 (25 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Kota Serang – Tim pendamping Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja 2020 Mabes Polri kunjungi Mapolres Serang Kota, Selasa (08/12/2020).

Kedatangan Dir Sosbud Baintelkam Polri Brigjen Drs Wisnu Sundjaya, Kasubdit Patroli Air Ditpolairud Baharkam Polri Kombes Pol Ir. Sjamsul Badhar, Anjak Madya Pada Korp Brimob Polri Kombes Pol Hasyim, Kasi Pamlemneg Subdit PAM VIP Dit Pam Obvit Korsabhara Baharkam Polri AKBP Dra. Roona Ratulangi disambut langsung oleh Kapolres Serang Kota Polda Banten AKBP Yunus Hadith Pranoto dan didampingi oleh PJU Polres Serang Kota serta personel Satgas Operasi Mantap Praja 2020.

Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto mengatakan bahwa kedatangan tim Was Ops Mantap Praja ke Polres Serang Kota Polda Banten adalah untuk melakukan pengecekan kesiapan Polda Banten dalam pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020.

“Kedatangan tim Supervisi Ops Mantap Praja 2020 ini dalam rangka untuk menyelenggarakan rangkaian kegiatan pengawasan dan pemeriksaan umum di lingkungan Polri,” terang Yunus.

Yunus menambahkan, bahwa dalam kunjungannya, Tim pendamping Supervisi Operasi Kepolisian Kewilayahan Mantap Praja 2020 dan rombongan meninjau Posko Mantap Praja tahun 2020 Polres Serang Kota.

“Ya, tadi Tim pendamping Supervisi Operasi Mantap Praja 2020 memeriksa posko Mantap Praja 2020 Polres Serang Kota Polda Banten yang diterima oleh Kabag Ops Polres Serang Kota AKP Yudha Hermawan,” kata Yunus.

Yunus juga menjelaskan bahwa usai melakukan pemeriksaan posko dilanjutkan dengan paparan.

“Usai memeriksa posko, kami juga menyampaikan paparan terkait dengan pelaksanaan pengamanan TPS dan kerawanan-kerawanan selama tahapan pemungutan suara,” tutur Yunus.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes pada Pilkada 2020 nanti.

“Ayo kita bantu, dukung pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dengan selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada, selalu pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Mari kita ciptakan Pilkada yang aman, damai, kondusif dan bebas Covid-19,” tandas Edy Sumardi. (Rahmat Hidayat)