Kombes Pol Edy Sumardi 103

Pilkada Jatim Berjalan Lancar, Kapolda Berterima Kasih Kepada Warga Jawa Timur

Headline Jawa Timur

mascipoldotcom – Jum’at, 11 Desember 2020 (27 Rabi’ul Akhir 1442 H)

SURABAYA – Pesta demokrasi pemilihan kepala daerah yang digelar sejumlah daerah di Jawa Timur berlangsung damai dan lancar. Selain situasi kamtibmas tetap kondusif, masyarakat juga tertib dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Avinta, S. I. K., SH., MH menyampaikan rasa terima kasihnya atas partisipasi riel masyarakat Jawa Timur. Ucapan terima kasih juga di sampaikan kepada pemerintah daerah, TNI – Polri serta seluruh petugas penyelenggara Pilkada Serentak 2020, provinsi Jawa Timur.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi – tingginya buat seluruh elemen masyarakat Jawa Timur, pemerintah daerah, TNI – Polri, seluruh petugas penyelenggara pemilu dan pihak terkait lainnya yang telah bersama-sama berpartisipasi mensukseskan pilkada di Jawa Timur hingga berlangsung dengan lancar dan damai, ujar Kapolda Jatim, Jum’at’ (11/12/2020).

Masih kata Kapolda, dari pantauan Forkopimda Prov. Jawa Timur di beberapa wilayah saat pelaksanaan pemungutan suara seluruhnya berjalan aman dan kondusif.

Protokol kesehatan benar-benar diterapkan di setiap tempat pemungutan suara (TPS), termasuk penjagaan ketat personel Polri, TNI dan Linmas.

“Semua berjalan sesuai aturan dan hingga saat ini belum ada laporan kejadian menonjol,” katanya.

Kapolda juga mengajak seluruh pihak untuk tetap menjaga situasi yang aman, kondusif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai warga negara yang patuh hukum, Kapolda mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi aturan. Baik itu yang tertuang dalam Undang-Undang/KUHP, Pergub, Perwako/Perbup, juga Maklumat Kapolri yang jelas-jelas melarang keras aksi konvoi dan kerumunan massa.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, masyarakat melakukan aktivitas seperti biasanya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta wajib menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.
(Gus)