Perwira Korps Khusus Kodiklatal Ikuti Sarasehan Melalui Vicon 1

Perwira Korps Khusus Kodiklatal Ikuti Sarasehan Melalui Vicon

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom, Rabu, 18 Nopember 2020 (3 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Surabaya – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Perwira Korps Khusus, sebanyak 85 Prajurit Korps Khusus yang berdinas di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut ( Kodiklatal) mengikuti kegiatan Sarasehan melalui Vidio Conference (Vicon) yang dibuka langsung Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP, Rabu, (18/11/2020).

Sarasehan yang juga diikuti Korps Khusus seluruh Kotama TNI AL tersebut perwira Kodiklatal berada di Auditorium Puslatlekdalsen Kodiklatal Bumimoro Surabaya sedangkan penyelenggara berada di Dinas Hukum TNI Angkatan Laut Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Aspers Kasal Laksda TNI I Nyoman Mandra, M.Sc., CHRMP dalam sambutanya menyampaikan bahwa sarasehan ini mengusung tema “Membangun SDM Perwira Korps Khusus dalam Mendukung Tugas TNI AL” .

Menurutnya salah satu program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo margono, S.E.,M.M. tentang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dimulai dari proses rekrutmen, pendidikan, kesejahteraan prajurit serta menata Manajemen SDM.

Dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan agar para prajurit menyikapi perkembangan situasi terakhir terkait struktur organisasi TNI AL, Bekerja dengan baik mengikuti mekanisme dan prosedur yang ada.

Selain itu Aspers Kasal juga menyampaikan agar dalam melaksanakan pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya selalu merencanakan sesuai dengan atuaran yang berlaku, serta melaksanakan pekerjaan dengan berpedoman dari orgaspros serta jukker.

Selesai pembekalan Aspers Kasal dilanjutkan dengan pencerahan Kadisbintal TNI AL Laksma TNI Drs. Ian Heriyawan dan Kadispsi TNI AL Laksma TNI Dr. Wiwin Dwi Handayani,M.Si.Psikolog. Selain itu peserta sarasehan juga mendapat pencerahan dari motivator terkenal dari Surabaya yaitu Adri Suyanto, S.H.(Ezl)