Peringati Hari Juang Kartika, Danrem 091/ASN Kunjungi Warakawuri dan Rumkit Tk.IV Samarinda

Headline Kalimantan Timur

Akhmad Magazeeen 24mascipoldotcom – Senin, 07 Desember 2020 (23 Rabi’ul Akhir 1442 H)

SAMARINDA – Hari Juang Kartika, yang juga HUT ke-75 TNI AD, diperingati setiap 15 Desember setiap tahunnya. Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) mengisi dengan kegiatan silaturami ke Warakawuri dan menjenguk anggota maupun keluarga TNI AD yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit , Sabtu (5/12/2020).

Kegiatan diawali koordinasi di Sport Center Korem 091/ASN Jalan Awang Long Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Akhmad Magazeeen 23Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip, M.Si bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman, Kasrem Kolonel Inf Triyono, S.Sos dan para Kasi, Dankabalak Aju Korem 091/ASN serta pengurus Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman menuju asrama Korem di jalan Pirus Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota Kaltim.

Sesampainya dirumah Warakawuri, Danrem mengucapkan salam juga dan bersilaturahim sejenak sambil mendoakan semoga sehat wal afiat .

“Ini ada bingkisan juga buat beli vitamin dan kami ingin menyambung silaturahmi,” ujar Danrem saat mengunjungi Warakawuri dan Personel Militer, PNS dan Keluarga yang sakit di Rumkit Tk.IV Samarinda (RS Tentara Kesdim), di Jalan Sudirman, Samarinda.

Danrem mengutarakan kegiatan hari juang Kartika dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan Bakti sosial.

“Hari ini anjangsana Warakawuri, Purnawirawan dan Veteran dalam rangka Hari Juang TNI-AD tahun 2020 dengan tema Bersama kita bisa. Kita memberikan bantuan sosial pada warakawuri istri purnawirawan.

Kemudian juga mengunjungi Rumah Sakit Tingkat IV dan menyemangati anggota militer dan keluarga yang sakit supaya lekas sembuh.

Selain itu juga ada kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan, juga akan diselenggarakan donor darah di Makorem 091/ASN.

Warga asrama Korem, Pujiani dan ibu Samidi sangat berterimakasih kepada Danrem 091 /ASN mengunjungi keadaan para warakawuri.

“Semoga tetap semangat , TNI AD semakin jaya, terimakasih sekali sudah mau mengunjungi keadaan warakawuri dengan keadaan kami di asrama,” ujarnya.

Kegiatan di bagi tiga titik yaitu Jl. Basuki Rahmat Asrama Tipe K, Asrama Awang Long Dan Jl. P Antasari Wira. Sedangkan puluhan bingkisan Warakawuri dan janda veteran diserahkan langsung oleh para Babinsa diwilayah binaannya. Sumber Penrem 091/ASN