Erizal Syahputra 22 1

Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0913/PPU Gelar Do’a Bersama Anak Panti Asuhan

Headline Kalimantan Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Selasa, 15 Desember 2020 (30 Rabi’ul Akhir 1442 H)

PENAJAM – Kodim 0913/PPU bersama Yayasan Panti Asuhan Al Iklas melaksanakan Doa bersama Rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2020 ke 75 dengan mengusung tema “Bersama Kita Bisa “, yang digelar di Mushola At Tak’wa Makodim 0913/PPU, Jln Provinsi Km. 9 Kel. Nipah-Nipah Kec. Penajam Kab, PPU, Senin (14/12/2020).

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan mengatakan, “Tujuan dilaksanakan kegiatan ini selain dalam rangka Hari Juang TNI-AD yang ke-75,untuk mendoakan keselamatan bangsa Indonesia agar senantiasa dapat menjaga persatuan dan kesatuan serta berdoa semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” jelasnya.

“Kegiatan tersebut sebagai wujud pertanggung jawaban TNI kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan amanah untuk mempertahankan kedaulatan NKRI. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh TNI selama ini mampu menjamin persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia dari berbagai permasalahan yang berada,” terang Dandim.

Lanjutnya,”Makna peringatan Hari Juang TNI AD kali ini pun merupakan wujud komitmen dalam melestarikan tradisi TNI AD dalam rangka meningkatkan motivasi, semangat, jiwa kejuangan serta nasionalisme dan patriotisme sebagai landasan prajurit dalam melaksanakan tugas untuk menjawab tantangan dimasa depan, tegasnya

“Inti dari peringatannya adalah memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan Rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat dan dicintai rakyat, “tutup Letkol Inf Dharmawan.

Dalam pelaksanaan kegiatan Do’a bersama yang di laksanakan di Mushola Makodim dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan serta di ramaikan oleh anak-anak dari Yayasan Panti Asuhan Al Iklas Kel, Nenang Kec. Penajam,dan doa bersama tersebut di pimpin oleh Kapten Inf Imam S selaku Danramil Penajam.

Di akhir kegiatan doa bersama juga di lakukan pemberian tali asih berupa pemberian sembako oleh Komandan Kodim 0913/PPU kepada perwakilan Yayasan Panti Asuhan Al Iklas.

Adapaun yang hadir dalam acara doa bersama yaitu , Kasdim Mayor Czi Jumani, Pasi Ops Kapten Inf Muhamad Sujono, Para Danramil Jajaran Kodim 0913/PPU, anggota Staf Kodim 0913/PPU dan Abdul Rahim selaku Pengurus Yayasan Panti Asuhan bersama anak Yayasan. Sumber Kodim 0913/PPU