Ops Yustisi Petugas Gabungan Polsek Tambora Di Jalan Perniagaan Roa Malaka, Petugas Jaring 7 Pelanggar Prokes

DKI Jakarta Headline

mascipoldotcom – Senin, 28 September 2020 (11 Safar 1442 H)

Jakarta, Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan dan menurunkan penularan penyebaran COVID-19, Polsek Tambora bersama tiga pilar melakukan operasi yustisi di Jalan Perniagaan Raya Kel.Roa Malaka Tambora Jakarta Barat, Senin (28/09/2020).

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol M Faruk Rozi mengatakan, pada operasi hari ini dipusatkan di Jalan Perniagaan Raya dengan kedapatan sebanyak 7 orang pelanggar, dengan rincian sangsi sosial 2 orang, denda administrasi 3 orang dan sanksi sita KTP 2 orang.

“Sanksi sosial yang diterapkan kepada orang pelanggar dalam bentuk *
menyapu jalanan sedangkan sanksi administrasi membayar denda Rp.250.000,-/orang,” ujar Kompol Faruk.

Ia menjelaskan, pelaksanaan edukasi dan pendisiplinan masyarakat menggunakan masker dilakukan bersama Tiga Pilar dengan sasaran masyarakat yang tidak menggunakan masker dengan menggunakan cara-cara yang sopan dan santun kepada masyarakat

“Kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dengan memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat agar dapat bekerja sama dan ikut serta mengantisipasi penyebaran pandemi COVID-19 dengan mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan Blbaru dengan 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak),” imbuhnya. (Ashari GB/Bag Humas Polres Metro Jakarta Barat)