IMG 20240207 WA0037

Muspika dan Penyelenggara Pemilu Kecamatan Cibarusah Laksanakan Apel Kesiapsiagaan Pemilu 2024

Headline

Bekasi,mascipol.com – Muspika dan penyelenggara pemilu Kecamatan Cibarusah melaksanakan apel gelar pasukan dan kesiapsiagaan pemilu tahun 2024 di Halaman Kantor Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi. Rabu (07/02/2024) pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

Apel digelar dalam rangka mewujudkan ketenteraman masyarakat, ketertiban umum, dan perlindungan masyarakat pada pemilihan umum tahun 2024.

“Mari bersama kita jaga kualitas penyelenggaraan pemilu ini agar berjalan sesuai dengan kaidah demokrasi. Bagi petugas KPPS agar cek kesehatan, kalau kesehatan tidak mendukung agar digantikan dengan petugas lain,” kata Camat Cibarusah, Rusdi Aziz selaku pemimpin apel.

Rusdi juga mengamanatkan kepada seluruh penyelenggara untuk berkomitmen dalam kesiapan mewujudkan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum yang diwujudkan dengan kegiatan pencegahan, maupun penindakan terhadap gangguan ketentraman masyarakat dan ketertiban umum dalam berbagai bentuk dalam pemilu 2024.

“Selalu bersinergi dengan Komisi Pemilu, Badan Pengawas Pemilu, serta komponen lain untuk memberikan dukungan penyelenggaraan pemilu dan pengawasan pemilu agar tidak terjadi konflik,” imbuhnya.

Selain itu, Rusdi juga berharap supaya kehadiran dan keberadaan TNI-Polri dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat, memberikan rasa nyaman dan tentram di hati dan pikiran masyarakat serta menjadikan pemilu 2024 berjalan dengan baik.

“Kita wujudkan demokrasi yang aman dan tertib dengan melibatkan seluruh pihak terutama TNI dan Polri sebagai garda terdepan dalam keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.” tutup Rusdi. (Wati)