Menparekraf RI Kunjungi Pandeglang dan Lebak

Menparekraf RI Kunjungi Pandeglang dan Lebak, Ditpamobvit Polda Banten Gelar PAM VIP

Headline

mascipoldotcom – Jum’at, 20 Agustus 2021 (11 Muharram 1443 H)

PANDEGLANG – Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP pada kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno ke wilayah hukum Polda Banten. Jumat, (20/08/2021).

Hari ini, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi dua tempat di wilayah hukum Polda Banten, yaitu di Pendopo Kantor Bupati Pandeglang dan Rahaya Resto di Kabupaten Lebak.

Adapun kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut dalam rangka workshop peningkatan kewirausahaan di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan VIP tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga pelaksanaan kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dapat terlaksana dengan baik tanpa gangguan apapun.

“Hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan VIP pada pelaksanaan kegiatan workshop peningkatan kewirausahaan yang dibuka oleh Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno yang berlokasi di Kabupaten Pandeglang dan Lebak,” ujar Edy Sumardi.

“Untuk itu sebagai pejabat negara, kami Ditpamobvit Polda Banten bertugas untuk memberikan keamanan pada tamu VIP ini,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam kegiatan pengamanan VIP tersebut, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang hadir pada pelaksanaan workshop kewirausahaan.

“Dan dalam pelaksanaannya, kami melakukan pemeriksaan seluruh ruangan yang akan di tinjau oleh tamu VIP, dan juga kami melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang serta memeriksa barang bawaannya menggunakan peralatan Secdoor dan Metal Detector agar terjamin kepastiannya tidak membawa benda – benda seperti sajam, senpi dan sejenisnya yang dapat membahayakan keamanan dan keselamatan pada pejabat Negara/Daerah,” jelas Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi menyatakan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan selama proses pelaksanaan workshop kewirausahaan.

“Dan tidak lupa, dalam pelaksanaan kegiatan workshop kewirausahaan ini saya juga memerintahkan personel Ditpamobvit Polda Banten untuk selalu memberikan imbauan tentang protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang hadir. Dimana tujuannya untuk mengingatkan mereka agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan,” tutupnya. (Bidhumas)