Babinsa Penajam Ajak Warga Untuk Gotong Royong Bersihkan Parit 1

Manfaatkan Hari Libur, Babinsa Penajam Ajak Warga Untuk Gotong Royong Bersihkan Parit

Headline Kalimantan Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

Babinsa Penajam Ajak Warga Untuk Gotong Royong Bersihkan Parit 2mascipoldotcom – Ahad, 8 November 2020 (22 Robiul Awal 1442 H)

PENAJAM – Menciptakan kebersihan dan kebersamaan dalam bermasyarakat, Babinsa Koramil Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry bersama warga masyarakat RT 03 Kelurahan Penajam melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan parit, Minggu (08/11/2020).

Kegiatan karya bakti ini melihat kondisi parit yang sudah tertutup rumput liar dan sampah yang terbawa oleh hujan hingga membuat aliran air tidak lancar menjadi air meluap ke daratan.

Kondisi tersebutlah yang mendorong Serda Herry sebagai Babinsa Koramil Penajam yang kebetulan rumahnya berada di lingkungan RT 03 mengajak Ketua RT dan masyarakat untuk bergotong royong untuk membersihkan parit utama baik itu mengangkat sampah maupun rumput liar yang tumbuh di kiri kanan parit yang menghubungkan pembuangan antara parit warga menuju ke laut.

Babinsa Serda Herry di sela-sela kegiatan karya bakti mengapresiasi warga masyarakat RT 03 dalam melaksanakan karya bakti tersebut. Menurutnya, upaya-upaya-upaya pembersihan parit sangat diperlukan untuk menjadikan aliran air menjadi lancar dan bersih dari bersih dan nyaman di pandang mata.

Selain itu Babinsa juga menghimbau kepada semua warga agar tidak membuang sampah sembarangan,dengan selalu menjaga kebersihan maka akan tercipta lingkungan yang asri serta suasana kehidupan sosial yang sehat.

Menurut Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, “Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD harus bisa menembus kesemua lini kehidupan warga. Babinsa harus bisa merebut hati rakyat, dan harus bisa diterima oleh semua lapisan masyarakat ditempat dimana dia bertugas”.

“Harus mendapatkan tempat di hati masyarakat. Dengan demikian, maka Babinsa tidak kesulitan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial diwilayah binaan”, jelas Kapten Inf Imam. Sumber Penrem 091/ASN