Koramil 09 Cibarusah Monitoring Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid 19 Dilaksanakan Muspika dan PKM Cibarusah 1

Koramil 09 Cibarusah Monitoring Pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Dilaksanakan Muspika dan PKM Cibarusah

Headline DKI Jakarta Jawa Barat Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Kamis, 26 Agustus 2021 (17 Muharram 1443 H)

Bekasi – Koramil 09 Cibarusah monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 yang dilaksanakan oleh Muspika dan PKM Cibarusah, bertempat di aula Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Kamis (26/08 /2021)

Kapten ARH Joedi Narto selaku Komandan Koramil 09 Cibarusah menjelaskan bahwa, tahapan proses vaksinasi diantaranya registrasi pendaftaran dengan menyerahkan photo copy KTP, screening pengecekan suhu tubuh dan tekanan darah serta riwayat – riwayat penyakit yang pernah atau sedang diderita, penyuntikan dan terakhir observasi.

Setelah dilakukan vaksin selanjutnya dilakukan observasi selama 30 menit guna mengetahui gejala yang timbul terhadap tubuh pasca penyuntikan vaksin Covid-19.

“Warga yang hendak di suntik vaksin akan menjalani beberapa tahapan mulai pendaftaran, screening untuk mengetahui apakah warga tersebut bisa atau tidak disuntik vaksin, lalu penyuntikan dan terakhir observasi selama 30 menit,” ujar Danramil 09 Cibarusah.

Sebanyak 1000 undangan vaksin jenis Astrazeneca tahap pertama untuk warga masyarakat Cibarusah dan umum, Muspika bekerja sama dengan Nakes PKM Cibarusah.

Lalu Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto saat dikonfirmasi mascipol.com mengatakan bahwa, kegiatan yang berada di aula Kecamatan Cibarusah diharapkan pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman dan tertib.
“Awalnya undangan vaksin hanya untuk 1000, tapi melihat antusias warga yang ingin vaksin terus berdatangan maka ada tambahan 400 vaksin, jadi total hari ini yang tervaksin 1100,” ujar Danramil.

“Selain personil anggota Koramil 09 Cibarusah yang dibantu 5 personil dari Yon Armed 7 Bekasi Kota, kami juga dibantu oleh personil anggota Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi.” pungkas Danramil 09 Cibarusah.

Saat berita ini diturunkan kegiatan masih berlangsung hingga saat ini, kegiatan berjalan lancar dan kondusif. (Wati Ummu Arfi)