IMG 20210829 WA0008

Koramil 09 Cibarusah Laksanakan Giat Pengamanan Pengawasan Dan Pendampingan Vaksinasi di Desa Wibawamulya

Headline

mascipoldotcom – Ahad, 29 Agustus 2021 (20 Muharram 1443 H)

Bekasi – Dalam rangka penguatan vaksinasi dan protokol kesehatan untuk pengendalian virus Covid-19 di wilayah Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah melaksanakan giat pengamanan dan pengawasan serta pendampingan vaksinasi di perumahan Kota Serang Baru (KSB) Blok H RT 002/008 Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Sabtu (28/08 /2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Koramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto, Babinsa Desa Wibawamulya Serma Prasetyo beserta 15 personil anggota Koramil 09 Cibarusah, Tim Nakes PKM Cibarusah, Ketua RW, RT dan PKPPI Kecamatan Cibarusah.

Komandan Koramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto dalam keterangannya kepada media mascipol mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mendapatkan vaksin kedua Sinovac karena vaksin yang pertama telah dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2021 yang lalu.

“Kami pada tanggal 31 Juli 2021 telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama sinovac, hari ini kami melaksanakan kembali yang tahap keduanya karena memang sudah waktunya untuk disuntikkan kembali dengan jenis vaksin yang sama yaitu sinovac dengan jumlah yang tervaksin 500 orang,”papar Danramil.

“Kami tekankan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat yang belum divaksin agar mereka segera melakukan vaksinasi, vaksin ini salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, kami juga menghimbau jika ada masyarakat yang terpapar virus Covid-19 untuk segera memberikan informasi kepada petugas gugus Covid-19 agar segera mendapatkan pertolongan dan segera dilakukannya isolasi terpusat yang disediakan oleh pemerintah daerah Kabupaten Bekasi.”imbuh Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto.

Sementara itu ketua RW 08 Sarikin, SH,C.hrm mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu warga perumahan KSB blok H, I dan J untuk mendapatkan vaksin Sinovac tahap kedua.

“Kami Ketua RW 07, 08 dan 09 Desa Wibawamulya Kecamatan Cibarusah mengucapkan terima kasih kepada Koramil 09 Cibarusah, PKM Cibarusah, para ketua RT dan PKPPI Cibarusah yang telah bersinergi dalam mengamankan dan mendampingi kegiatan vaksinasi ini dan kegiatan vaksinasi ini sudah delapan kali dilaksanakan,sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan ini berjalan sesuai dengan apa yang kami harapkan,”ujar Sarikin.

Dalam setiap kegiatan vaksinasi covid-19, Koramil 09 Cibarusah selalu bersinergi bersama Polri, Muspika, ormas dan elemen masyarakat lainnya, hal itu dikemukakan oleh Hardiansyah yang mewakili ketua PKPPI Cibarusah.

“Kami atas nama PKPPI Cibarusah mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 09 Cibarusah yang banyak melibatkan PKPPI dalam setiap kegiatan seperti kegiatan vaksin hari ini,” kata Hardiansyah perwakilan dari PKPPI Cibarusah.

Dalam kesempatan yang sama mascipol.com berhasil meminta keterangan kepada Serma Prasetyo selaku Babinsa Desa Wibawamulya tentang kegiatan vaksinasi di wilayah binaannya.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Wibawamulya terutama blok H, I dan J atas kerjasamanya, kami selaku Babinsa sangat – sangat mengucapkan terimakasih , tetap semangat jaga kesatuan dan persatuan dilingkungan warga, mari kita sama-sama bertekad untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19, agar kita bisa hidup normal seperti sebelum pandemi Covid-19,”pungkas Babinsa Koramil 09 Cibarusah. (Wati Ummu Arfi)