Koramil 09 Cibarusah Giat Vaksinasi Bersama Puskesmas Cibarusah

Koramil 09 Cibarusah Giat Vaksinasi Bersama Puskesmas Cibarusah

Headline DKI Jakarta Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Kamis, 23 September 2021 (15 Safar 1443 H)

Cibarusah – Koramil 09 Cibarusah melakukan serbuan vaksinasi Sinovac tahap satu untuk warga Cibarusah Jaya usia 12 tahun sampai usia dewasa, kegiatan vaksinasi bekerja sama dengan PKM Cibarusah digelar di sekolah SMPN 04 Cibarusah jln. Kapitan Desa Cibarusah Jaya Kecamatan Cibarusah. Kamis(23 /09 /2021)

Kegiatan vaksinasi tahap satu tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dengan protokol kesehatan yang cukup ketat, selain monitoring prokes anggota Koramil 09 Cibarusah juga membantu pengamanan dan keamanan.

Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto menyampaikan, kegiatan serbuan vaksin Sinovac tahap satu tersebut dengan target 350 orang.

“Kami dari Koramil 09 Cibarusah membantu PKM Cibarusah untuk mendata dan mengamankan terselenggaranya kegiatan vaksinasi tahap satu ini, agar warga masyarakat dapat mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19 di wilayah Cibarusah ini,” kata Danramil.

Lebih jauh Danramil 09 Cibarusah mengatakan, TNI dari jajaran Koramil 09 Cibarusah akan terus berupaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah.

“Kami dari TNI Koramil 09 Cibarusah akan selalu mendukung pemerintah dalam program vaksinasi ini, semoga target minimal 70% untuk wilayah Cibarusah dapat terpenuhi,” harapnya.

Sementara itu Kepala Puskesmas Cibarusah dr Nia Kurniawati lewat telepon seluler menjelaskan bahwa,tim nakes yang membantu kegiatan vaksinasi berjumlah 12 orang, dan jumlah yang tervaksin 340 orang dan 4 orang gagal di vaksin karena usia kurang dari 12 tahun.

“Hari ini kegiatan vaksinasi Sinovac tahap satu bersama Koramil 09 Cibarusah menerjunkan 12 orang nakes PKM Cibarusah, tadi target kita 350 dosis vaksin tapi yang tervaksin 340,yang gagal vaksin karena usia kurang dari 12 tahun 4 orang, mudah-mudahan dengan terus menerus membuka gerai vaksin kita bisa mencapai target di wilayah Cibarusah ini.”pungkasnya.

Wati Ummu Arfi