Dalam Pengamanan Warga Serbu Gerai Polres Blora 2

Komascipol Turut Serta Dalam Pengamanan Warga Serbu Gerai Polres Blora Ikuti Vaksinasi Merdeka

Aksi Nyata Headline Jawa Tengah

mascipoldotcom – Selasa, 21 September 2021 (13 Safar 1443 H)

Blora – Polri dibawah kendali Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dan TNI dibawah kendali Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto, S.I.P.sebagai Panglima TNI dan Kapolri telah melaksanakan instruksi Presiden Ir. Joko Widodo yang mengintruksikan dan meminta TNI – Polri untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19, yang juga dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan.

Pemerintah mentargetkan penyuntikan dosis vaksin covid-19 kepada seluruh warga masyarakat, dan program vaksinasi merupakan bagian dari percepatan penanganan pandemi dan diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

“Guna melanjutkan instruksi Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada TNI – Polri, yang di tindak kanjuti oleh Polres Blora Polda Jawa Tengah telah sukses menggelar Vaksinasi merdeka di tiga titik sekaligus, di WP II MIGAS, PEM AKAMIGAS, dan SMA N 1 Cepu, yang telah dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021, pukul 08.00 s/d selesai” ujar Kordinator Nasional Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary, S.Kom,. saat memantau dilapangan sebagai perwakilan dari media mascipol.com.

Masih menurut Kornas “Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid 19 kepada seluruh lapisan masyarakat, maka Komascipol ikut berperanserta aktif membantu pelaksanaannya di lapangan dengan bekerjasama dan bersinergi dengan para petugas dari Dinkes maupun TNI-Polri”. lanjut Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary, S.Kom.

“Program penyutikan dosis vaksin covid-19 kepada seluruh warga masyarakat Blora telah dilaksanakan pada hari Senin, 20 September 2021, mulai jam 08.00 WIB hingga jam 11.30 WIB, Sambung Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana, SH mewakili Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimastama, SIK.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimastama, SIK, melalui Kapolsek Cepu, AKP Agus Budiana, SH mengatakan “Telah diselenggarakan giat vaksin yang kedua di SMA N 1 Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah, dengan total sekitar 600 orang dengan jenis vaksin Moderna”. imbuhnya.

Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos.,M.Tr. melaui Komandan Koramil Cepu Kapten Infanteri Puryanto mengungkapkan “Kami selalu bersinergi dengan elemen-elemen masyarakat guna menyukseskan program vaksinasi Covid 19 ini, walaupun Blora masuk level 2 tetapi masyarakat tetap dihimbau agar menjaga prokes dengan baik dan jangan lalai demi keselamatan semuanya” ujarnya.

“Alhamdulillah, pada giat kali ini Komascipol menurunkan 10 personil bersama aparat TNI Polri dari Koramil dan Polsek Cepu ikut mengawal pelaksanaan Vaksinasi yang kedua di SMA N 1 Cepu ini” tandas Kornas Komascipol, Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary.

Para petugas yang turut terjun di lapangan di antaranya adalah dari Koramil Cepu Pelda Samuri, Serka Sukirman, Sertu Karno, Sertu Raji’un, Serda Sutarji dan Bhabinkamtibmas Cepu Bripka Catur Krida.

Kegiatan bisa terkendali teratur dan tertib hingga usai, dengan tetap menjaga protokol kesehatan para peserta vaksin mengikuti arahan para petugas di lapangan dengan baik. (ama)