IMG 20210822 WA0019

Komascipol Turut Andil Dalam Pengamanan Warga Serbu Gerai Polres Blora Jawa Tengah Ikuti Vaksinasi Merdeka di Tiga Titik

Headline Aksi Nyata Jawa Tengah Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Ahad, 22 Agustus 2021 (13 Muharram 1443 H)

Blora – Presiden Joko Widodo mengintruksikan dan meminta TNI – Polri untuk menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang dibarengi dengan menjaga kedisiplinan masyarakat dalam protokol kesehatan. Pemerintah menargetkan penyuntikan dua juta dosis vaksin covid-19 pada bulan Agustus, program vaksinasi merupakan bagian dari percepatan penanganan pandemi dan diharapkan dapat mempercepat terbentuknya Herd Immunity.

Melanjutkan instruksi Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada TNI – Polri, Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar Vaksinasi merdeka di tiga titik sekaligus, di WP II MIGAS, PEM AKAMIGAS, dan SMA N 1 Cepu, pada hari Minggu, 22 Agustus 2021.

Kegiatan berjalan tertib dan lancar, dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan 13.00 WIB, dengan dukungan berbagai pihak diantaranya POLRES Blora, KODIM Blora, Forkopimca, MWC NU, PPSDM MIGAS, PEM AKAMIGAS dan KOMASCIPOL dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Program Vaksinasi ini merupakan program serentak dari jajaran Polda Jawa Tengah dengan menggunakan jenis Vaksin Moderna.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kabag Ops Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa vaksinasi kali ini menyasar kepada para pelajar dan masyarakat umum yang berusia 18 tahun sampai dengan 50 tahun.

“Hari ini kita gelar vaksinasi merdeka, adapun sasaran dalam vaksinasi merdeka hari ini targetnya adalah 1000 vaksin pada setiap lokasi gerai vaksin,” kata Kabag Ops.

Adapun Polres Blora, dalam vaksinasi merdeka mendapatkan target 4000 vaksin yang mulai dilaksanakan pada hari ini di beberapa lokasi di wilayah kabupaten Blora..

“Kegiatan ini akan berkelanjutan dari pemberian Vaksin Tahap I hingga tahap II.” sambung Kapolsek Cepu AKP Agus Budiana, SH, saat mendampingi Kabag Ops Polres Blora.

Sementara itu Kapten Inf Puryanto Komandan Koramil Cepu yang mewakili Komandan Kodim Blora Letkol Inf. Ali Mahmudi beserta jajaran petugas dari Polsek Cepu, Komascipol beserta unsur terkait Kecamatan Cepu bahu membahu melaksanakan kegiatan Vaksinasi Nasional Covid-19 kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Cepu.

Dalam pantauan mascipol.com dilapangan yang dipimpin langsung oleh Kordinator Nasional Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary, S.Kom, masyarakat Cepu sangat antusias dan bersemangat untuk mendapatkan vaksin, tetapi masih terkendali dengan tertib mengikuti antrian yang panjang hingga tuntas dengan tetap menjaga prokes, hal ini juga dibenarkan oleh Kepala UPTD Puskesmas Cepu Joko Budi Heri Santoso S.Kep, Ners, M.Si yang dibantu korlap Puskesmas Cepu Korlaps Puskesmas Cepu Lasminto, SKM.

Pada kegiatan kali ini ada sekitar 50 personil Komascipol Blora yang ikut mendaftar agar mendapatkan Vaksin Moderna.

Tidak henti-hentinya Para petugas dari TNI dan Polri terus menghimbau kepada masyarakat bahwa bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19, untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, jangan underestimate atau meremehkan bahwa dirnya sudah disuntik vaksin Covid-19, akan tetapi tetap jaga pola hidup sehat dan tetap disiplin protokol kesehatan”, pungkas Kornas.

Pengurus DPP Komascipol Divisi SDM Hariyono, juga turut terjun membagikan konsumsi kepada para petugas di lapangan.

AKP Eko Septi Supriyono, SE Kasubbag Hukum Polres Blora saat didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Cepu Bripka Catur Krida dan Babinsa Koramil Cepu Serda Arji dan Serma Tugas, saat ditemui mascipol.com, mengatakan “Vaks diinator tenaga kesehatan Puskesmas Cepu melaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin jenis Moderna ini kepada para pelajar tingkat SLTA ke atas dan warga umum, pelaksanaan suntik vaksin tetap menerapkan Protokol kesehatan dan kegiatan dimulai sejak pukul 08.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 14.00 WIB”, jelasnya. (Editor Wati Ummu Arfi)