IMG 20210718 WA0054

Komascipol Mendampingi Kapolsek Kasiman Polres Bojonegoro Jawa Timur Dalam Memberikan Himbauan Guna Mencegah Penularan Covid-19

Headline Jawa Timur

mascipoldotcom, Jum’at, 16 Juli 2021  (06 Zdul Hijjah 1442 H)

Bojonegoro – Dalam upaya mendisiplinkan warga masyarakat diwilayah hukum Polsek Kasiman Polres Bojonegoro JawaTimur dalam mencegah penularan Covid-19, Kapolsek Kasiman Polres Bojonegoro dan staf beserta bhabinkamtibmas gencar memberikan penyuluhan tentang PPKM Darurat kepada masyarakat yang melakukan kegiatan di Kecamatan Kasiman diantaranya para pedagang, baik pedagang kaki lima maupun warung dan toko, serta ojek pangkalan,

Pada kegiatan pagi ini, petugas gabungan menyasar di setiap pemukiman penduduk, pasar dan tempat-tempat yang sering berkumpulnya warga masyarakat dengan menggunakan pengeras suara. Selain itu juga dibagikan masker gratis bagi warga masyarakat yang tidak membawa masker atau masker yang tidak layak pakai.

“Dalam rangka mendukung kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Kasiman Iptu Ekat Sunaryo dan staf bersama Koordinator Nasional Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary beserta Divisi SDM DPP Komascipol Hariyono, juga turut menghimbau kepada masyarakat umum untuk mengurangi mobilitas keluar rumah dan bagi masyarakat yang membuka warung dihimbau agar ditutup jam 20.00 WIB, serta tidak melayani makan di tempat”. ujar Kornas Ustadz Ustadz Abu Mundzir Al Ghifary, Kamis (15/7/2021), pukul. 23.30 WIB.

“Dalam kegiatan pagi ini, personel Polsek Kasiman masih menemukan beberapa masyarakat yang tidak mengindahkan Protokol Kesehatan berupa tidak menggunakan masker dan masih berkerumun”. sambung Kapolsek Kasiman.

Masih menurut Kapolsek Kasiman “Kepada warga yang tidak menggunakan masker, dilakukan himbauan untuk dapat terus menggunakan masker, karena saat ini penyebaran Virus Corona masih terus mewabah, maka dari itu penting bagi kita untuk dapat menekan angka peningkatan penularan Covid-19,” lanjut Iptu Ekat Sunaryo.

Iptu Ekat Sunaryo menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Polri bersama Kornas Komascipol dan Dinas terkait ini bertujuan untuk memberikan himbauan dalam menekan penyebaran virus Corona (Covid-19). Dimana penyuluhan yang dilaksanakan merupakan sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi Protokol kesehatan.

“Selain memberikan rasa aman, personil juga terus mengimbau agar masyarakat selalu waspada serta menegur secara humanis kepada masyarakat yang melanggar dan tidak menerapkan Protokol Kesehatan,” imbuhnya.

Diharapkan dengan kehadiran personil PPKM Mikro dapat menyadarkan masyarakat bahwa perlunya waspada dan tetap mematuhi himbauan pemerintah guna menekan penyebaran virus corona diwilayah Kudus.

Kapolsek Kasiman Iptu Ekat Sunaryo juga menuturkan bahwa kegiatan ini akan terus dilakukan terkhusus selama masa PPKM Darurat ini.

“Kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah,”tutup Kapolsek.

“Selain itu, kami juga turut serta menghimbau dan menghampiri satu persatu kepada pemilik warung dan cafe serta toko kelontong kami himbau untuk tutup sampai jam 20.00 WIB, hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas masyarakat”. imbuh Kornas

Kornas bersama Personel Polsek Kasiman, juga mengunjungi beberapa warung yang biasanya dipadati pelanggan, semisal Warung Mie Ayam Bakso Bang Jack di Batokan, Warung Soto Lamongan Pak Taufiq di Kebonagung, Warung Kopi Pak Ju di Kampungbaru dan lainnya.
“Warung-warung ini terpantau sepi tidak ada pelanggan yang makan di tempat”. tegas Kornas