15 Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan.1 1 1

Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan Olah Raga

Headline Jawa Timur Kombat TNI Polri & Abdi Negara

15 Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan.1 1mascipoldotcom, Selasa, 8 September 2020 (20 Muharam 1442 H)

Surabaya – Dalam rangka menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke-75, suasana Kolam Basin DBAL Koarmada II, pada Senin (7/9) tampak semarak dan meriah dengan diadakannya Uji Ketangkasan Renang Laut beregu dan Dayung Perahu Karet.

Acara uji ketangkasan tersebut dibuka dan disaksikan langsung oleh Pangkoarmada II, Laksda TNI Heru Kusmanto didampingi para pejabat utama Koarmada II dari atas geladak KRI Dewa Ruci.

Uji ketangkasan dayung yang diikuti oleh unsur-unsur jajaran Koarmada II tersebut dibagi dalam beberapa tim dari tiap Satuan. Dimana dalam uji ketangkasan tersebut, juara 1 dimenangkan oleh prajurit KRI Cakra, juara ke 2 KRI Teluk Jakarta dan juara ke 3 diraih oleh prajurit KRI I Gusti Ngurah Rai.

15 Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Koarmada II Gelar Uji Ketangkasan.2Sementara uji ketangkasan renang beregu dibagi dua kelas, yaitu renang putra dan renang putri. Untuk renang beregu Putri Juara 1 diraih oleh Kowal Satfib, juara ke 2 Kowal Penyelam dan juara ke 3 Kowal Satkor serta juara ke 4 diraih Kowal Denma Koarmada II.

Untuk renang beregu putra juara 1 diraih prajurit KRI Cakra, juara ke 2 diraih oleh prajurit KRI Malahayati dan juara ke 3 diraih oleh prajurit KRI Ahmad Yani.

Pangkoarmada II menjelaskan, bahwa uji ketangkasan ini menjadi wahana bagi prajurit untuk mengukur kemampuan dan keterampilan diri serta meningkatkan sportifitas dalam bertanding. Selain itu uji ketangkasan ini juga sebagai ajang untuk mencari bakat atlit renang dan dayung yang nantinya akan dipersiapkan dalam menghadapi event atau turnamen yang akan datang.

Selama pelaksanaan uji ketangkasan ini penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19 betul-betul diterapkan kepada seluruh peserta maupun para suporter.(Ezl) Sumber : Ndr/Pen2