Kapolsek Cibarusah Merayakan HUT TNI Ke 75 di Markas Koramil 0509 2

Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi Merayakan HUT TNI Ke 75 di Markas Komando Rayon Militer 0509 Cibarusah

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

Kapolsek Cibarusah Merayakan HUT TNI Ke 75 di Markas Koramil 0509 3mascipoldotcom – Senin, 05 Oktober 2020 (18 Safar 1442 H)

Bekasi – Wujudkan Sinergi untuk negeri, Kapolsek Cibarusah AKP Sukarman.SH. bersama anggota rayakan HUT TNI ke 75 di Koramil 0509 Cibarusah pada hari Senin (05/10/2020) pukul 11.00 sampai dengan 12.00 WIB, bersama seluruh anggota Koramil, dalam perayaan HUT TNI tersebut, dirayakan dengan cukup sederhana dengan makan bersama nasi tumpeng yang diberikan secara khusus oleh Kapolsek Cibarusah.

Saat memberikan sambutan dihadapan seluruh anggota Koramil 0509 Cibarusah dan anggota Polsek Cibarusah yang hadir, Kapolsek Cibarusah mengungkapkan bahwa dalam perayaan HUT ke 75 TNI yang saat ini dipimpin oleh Panglima TNI Marsekal (TNI) Hadi Tjahjanto dengan mengambil tema “Sinergi Untuk Negeri” mengisyaratkan bahwa TNI mengajak seluruh stake holder termasuk Polri sebagai mitra kerja untuk saling bersinergi demi membangun negeri.

Kapolsek Cibarusah Merayakan HUT TNI Ke 75 di Markas Koramil 0509 4Dalam kaitannya bersinergi, antara Polri dan TNI sama-sama memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama yaitu menjaga harkamtibmas negeri demi terwujudnya keamanan dan kedaulatan NKRI.

“TNI dan Polri memiliki tugas yang sama dalam menjaga NKRI, untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama dan sinergi yang kuat dalam bekerja”, ungkap Kapolsek Cibarusah.

Kapolsek Cibarusah menambahkan bahwa dalam kaitannya tugas langsung dari Presiden untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang telah dituangkan dalam Inpres Nomor 6 tahun 2020 pertanggal 14 Agustus 2020, sangat dibutuhkan juga sinergi demi mendisiplinkan warga masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan.

Kapolsek Cibarusah Merayakan HUT TNI Ke 75 di Markas Koramil 0509 1Untuk itu juga sangat dibutuhkan peran penting Bhabibkamtibmas dan Babinsa dalam membina desa binaannya masing-masing untuk bekerjasama dengan Pemerintah Desa agar warga di desa benar-benar menjalankan dan patuh dengan protokol kesehatan yang sudah diatur oleh Pemerintah sesuai inpres nomor 6 tahun 2020.

“Saat ini Pemerintah sangat berharap kepada kita untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh protokol kesehatan dan menerapkan adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19”, imbuh Kapolsek.

Komandan Koramil Cibarusah Kapten Arh Yoedy Narto menyampaikan banyak terima kasih atas kejutan yang diberikan oleh Kapolsek Cibarusah bersama anggota, dengan adanya kegiatan bersama seperti ini kedepan Sinergitas TNI dan Polri akan semakin kuat dan solid.

“Semoga TNI dan Polri semakin kuat dan solid bersinergi membangun negeri”, ucap tutur Komandan Koramil Cibarusah Kapten Arh Yoedy Narto.

Sementara Camat Cibarusah Drs.Muhamad Kurnaefi.MM, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi kepada Komandan Koramil dan Kapolsek Cibarusah serta seluruh yang hadir.

“Kami sangat mengapresiasi sinergitas ini semoga kedepan kita lebih solid dalam mengawal Inpres Nomor 6 tahun 2020, agar masyarakat Cibarusah patuh protokol kesehatan serta menerapkan adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, dan sekaligus kami mengucaokan Dirgahayu TNI Ke 75”, tutup Camat Cibarusah.