Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Pengawasan 2

Kapolres Metro Bekasi Dampingi Kapolda Metro Jaya Pimpin Lounching “Masker Sehati” di Maxx Box Orange County Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Pengawasan 3mascipoldotcom, Rabu, 02 September 2020 (14 Muharam 1442 H)

Bekasi – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM bersama rombongan dan Forkopimda Bekasi di sela-sela kunjungan kerja di Kawasan Industri Ejip yang terletak di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (02/08/2020), pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, guna memutus mata rantai wabah pandemi covid 19 diwilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM memimpin lounching “Masker Sehati” di Maxx Box Orange County Lippo Cikarang, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Kapolda Metro Jaya hari ini Rabu 02/08/2020 di Maxx Box Orange County Lippo Cikarang memimpin Lounching “Masker Sehati”, dilanjutkan penyematan ban lengan, rompi dan masker kepada gugus tugas Covid-19 perwakilan masing-masing kawasan Industri”, ungkap Ketua Umum Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara Bagus Sujoko.

Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya (Baca : Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Pengawasan Penerapan Protokol Kesehatan di Dua Perusahaan di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi) Kapolda Metro Jaya, Irjen Drs Nana Sudjana, AS, MM bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kawasan industri Ejip, Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (02/08/2020) pagi.

Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Pengawasan 6Kunjungan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM guna memberikan dukungan untuk memutus mata rantai wabah pandemi covid 19 diwilayah hukum Polda Metro Jaya khususnya wilayah hukum Polres Metro Bekasi, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM bersama unsur Forkopimda Bekasi melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Ejip yang terletak di Desa Sukaresmi, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kapolda Metro Jaya beserta unsur Forkopimda Bekasi berupaya semaksimal mungkin memberikan penanganan dan edukasi kepada semua lapisan masyarakat dibawah kendali Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, SIK, M.Si.

Dalam Kunjungan tersebut, Kapolda Metro Jaya akan memastikan berjalan dan berlangsungnya pelaksanaan serta pengawasan penerapan protokol kesehatan di sektor Industri, setelah adanya penetapan dari pemerintah untuk warga dan masyarakat luas Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Hari ini Rabu, 02/08/2020 pukul 10.00 WIB, sampai dengan selesai terdapat dua perusahaan yang dikunjungi Kapolda Metro Jaya yang didampingi oleh unsur Forkopimda Bekasi, diantaranya PT Omron Indonesia dan PT Epson Indonesia”. ungkap Ketua Umum Komascipol-Kombat TNI Polri & Abdi Negara, Bapak Bagus Sujoko.

Kapolda Metro Jaya Cek Langsung Pelaksanaan Pengawasan 1Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM ingin memastikan langsung standar protokol kesehatan yang telah diterapkan di dua perusahaan besar tersebut, dan dapat menjadi role model bagi perusahaan lainnya, guna memutus mata rantai wabah Covid-19 pada sektor industri agar karyawan yang menopang berlangsungnya perekonomian pada bidang penindustrian tidak terinfeksi kasus wabah Covid-19.

“Kami ingin mengecek langsung bagaimana kesiapan dua perusahaan tersebut dalam pelaksanaan masalah protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM, Rabu (02/09/2020) pukul 11.00 WIB.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM beserta unsur Forkopimda Bekasi dan Instansi terkait lainnya dalam kunjungan tersebut untuk memberi semangat dan motivasi kepada para petugas medis yang tergabung dalam tim gugus tugas penanganan virus covid-19 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi dibawah kendali Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan, SIK, M.Si.

“Menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM, kunjungan ini juga mengecek langsung akan kesiapan dan kewajiban bagi perusahaan untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para karyawannya, karena itu penerapan standar protokol kesehatan yang diberla kukan secara ketat di perusahaan dapat mengurangi rasa kekhawatiran karyawan saat bekerja, sehingga kinerja yang dihasilkan pun akan lebih optimal”, sambung Ketum Bagus Sujoko.

Masih menurut Kapolda Metro Jaya, kunjungan ini nantinya diharapkan peran aktif sektor industri dalam menerapkan standar protokol kesehatan, juga akan dapat meminimalisir penyebaran virus Covid-19 di tengah kebijakan AKB yang dikeluarkan Pemerintah.

“Ini demi memutus mata rantai dan penyebaran Covid-19,” tegas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM.

Lebih lanjut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM menjelaskan, aparatur pemerintah, lembaga dan badan yang menangani penanganan Covid- 19 tingkat pusat sampai dengan tingkat daerah jauh dari memadai. Oleh karena itu, perlu strategi khusus yang tepat komprehensif dan masif.

“Strategi tersebut yaitu dengan cara melibatkan masyarakat secara luas dalam penanganan Covid 19 ini, masyarakat harus memiliki tanggung jawab dan berpatisipasi aktif dalam penaganan Covid 19 sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya masing masing,” imbuh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM, menambahkan, saat ini Forkopimda Kabupaten Bekasi menerapkan strategi “Mang Jaka (masyarakat nyang jaga kampung) yang dibagi menjadi 5 sektor / area, yakni Sektor industri, Sektor Pariwisata, Sektor Sentral Ekonomi, Sektor Pemukiman dan Sektor Moda Transportasi.

“Didalam setiap sektor terdapat empat satuan tugas, yakni satgas kesehatan, satgas keamanan, satgas ekonomi serta satgas sosialisasi edukasi,” papar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM.

Strategi untuk memutus mata rantai Covid-19, tersebut diwilayah hukum Polres Metro Bekasi sudah berjalan dan terus dikembangkan serta sudah dilakukan pembentukan satgas- satgas dimasing-masing sektor juga sudah terealisasi walaupun jumlahnya masih belum sesuai dengan harapan pada sektor pemukiman kampung tangguh “Mang Jaka” tersebut.

“Oleh karena itu hari ini merupakan momentum yang sangat baik untuk menumbuh kembangkan komitmen masyarakat di berbagai sektor untuk bersama sama menangani Covid 19 di Kabupaten Bekasi,” pungkas Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Drs Nana Sudjana, MM. (Wati Ummu Arfi).