IMG 20201014 WA0268

Kapolda Pimpin Upacara Pelepasan 200 Brimob Maluku, Amankan Jakarta

Headline

IMG 20201014 WA0267mascipoldotcom – Rabu, 14 Oktober 2020 (27 Safar 1442 H)

Ambon – Sesuai intruksi langsung dari Kapolri Jenderal Idham Azis kepada Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs Baharudin Djafar Msi untuk mengarahkan pasukan Brimob Maluku kurang lebih 200 orang ke jakarta untuk mengamankan ribuan masa di Ibukota.

Kata Kapolda Maluku, langkah ini dilakukan untuk mencegah gelombang besar aksi demo selanjutnya yang tergabung dalam tiga gerbong Masyarakat, Mahasiswa, dan Buruh di Ibukota senayan Jakarta. Jelas dia kepada sejumlah wartawan usai upacara pelepasan 200 personil Brimob asal Maluku di lapangan apel Letkol (Purn) Chr Tahapary Polda Maluku.

“Disampaikan juga terkait pendekatan persuasif, maka kami sudah berkordinasi dengan Danyongas, Dankigas, bahkan Danton sebagai Komadan pasukan dalam mengawasi anggotanya saat bertugas mengamankan masa di lapangan.

Kapolda juga berpesan kepada anggotanya agar mereka juga harus disiplin dan tekad terhadap arahan dari komandan pasukan.

Jangan lupa beribadah, dan tanamkan jiwa serta raga kalian untuk kemanusiaan di Negera Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).
Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala / Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan dan jalan keselamatan untuk kita semua menuju Masyarakat damai dan bijaksana. “pesan Jenderal bintang dua ini kepada anggotanya baru-baru ini di lapangan Letkol (Purn) Chr, Tahapary Tantui Polda Maluku. (Abdul Halid Susilo Ali)