FB IMG 1685360514879

Jumat Berkah, Yonko 469 Kopasgat Kembali Berbagi Bersama Warga Masyarakat Sekitar Daerah Latihan

Headline

MEDAN – Prajurit Batalyon Komando 469 Kopasgat dan Keluarga Besar Trisula kembali melaksanakan Jumat berkah dengan membagikan sembako bertempat di Kantor Kepala Desa Silue – Lue Kac. Namorambe Kab. Deliserdang. Jumat (26/05/2023)

Adapun kegiatan Jumat berkah ini dilaksanakan dengan membagikan beras 10 kg sebanyak 200 paket kepada warga Desa Silue Lue, Desa Rumah Mbacang, Desa Suka Mulia Hulu dan Desa Lubang Ido Kec. Namorambe Kab. Deliserdang yang dimana keempat Desa tersebut diatas merupakan desa yang terletak di sekitar daerah tempat latihan prajurit Pancawara Yonko 469 Kopasgat.

Komandan Batalyon Komando 469 Kopasgat Letkol Pas Ronni Cahyo Setiawan, S.E., M.M. menyampaikan dengan terlaksanakanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pesan moral dan terjalinnya hubungan harmonis bahwa Prajurit Kopasgat selalu hadir dan memiliki kepedulian terhadap rakyat.

 

Harta Kita Hanyalah Titipan Ilahi

Saudaraku … Perlu engkau tahu bahwa kesuksesan, begitu pula harta yang Allah anugerahkan itu semua hanyalah titipan dari-Nya. Allah Ta’ala berfirman,

آَمِنُوا بِاللَّهِ وَرَسُولِهِ وَأَنْفِقُوا مِمَّا جَعَلَكُمْ مُسْتَخْلَفِينَ فِيهِ فَالَّذِينَ آَمَنُوا مِنْكُمْ وَأَنْفَقُوا لَهُمْ أَجْرٌ كَبِيرٌ

“Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan (sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang besar.” (QS. Al Hadiid: 7)

Ayat ini jelas menunjukkan bahwa harta hanyalah titipan Allah karena Allah Ta’ala firmankah (yang artinya), “Hartamu yang Allah telah menjadikan kamu menguasainya.” Hakikatnya, harta tersebut adalah milik Allah. Allah Ta’ala yang beri kekuasaan pada makhluk untuk menguasai dan memanfaatkannya.

Al Qurthubi rahimahullah menjelaskan, “Ayat ini merupakan dalil bahwa pada hakekatnya harta itu milik Allah. Hamba tidaklah memiliki apa-apa melainkan apa yang Allah ridhoi. Siapa saja yang menginfakkan harta pada jalan Allah, maka itu sama halnya dengan seseorang yang mengeluarkan harta orang lain dengan seizinnya. Dari situ, ia akan mendapatkan pahala yang melimpah dan amat banyak. ”

Al Qurtubhi rahimahullah sekali lagi mengatakan, “Hal ini menunjukkan bahwa harta kalian pada hakikatnya bukanlah milik kalian. Kalian hanyalah bertindak sebagai wakil atau pengganti dari pemilik harta yang sebenarnya. Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan yang ada dengan sebaik-baiknya untuk memanfaatkan harta tersebut di jalan yang benar sebelum harta tersebut hilang dan berpindah pada orang-orang setelah kalian. ”

 

 

#tni
#tniau
#kopasgat
#tnipatriotnkri
#nkrihargamati
#tnikuatrakyatbermartabat