0 oramil 09 Cibarusah Monitoring Kegiatan Vaksinasi SMP Dan SMK Abdi Negara 2 Cibarusah

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Koramil 09 Cibarusah Monitoring Kegiatan Vaksinasi SMP Dan SMK Abdi Negara 2 Cibarusah

Headline DKI Jakarta Jawa Barat Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Jum;at, 03 September 2021 (26 Muharram 1443 H)

Bekasi – Program vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu program pemerintah utama yang sedang didorong oleh pemerintah sesuai mandat dari Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan laju penularan Virus Covid-19 di Indonesia.

Membantu menyukseskan program pemerintah dalam penangangan Covid-19 dan membantu dalam membangun imunitas tubuh untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Cibarusah, Koramil 09 Cibarusah monitoring pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 jenis Pfizer untuk 600 anak sekolah yang di gelar di sekolah SMP dan SMK Abdi Negara 2 Cibarusah, Jumat (03/09/2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Drs. Muhammad Kurnaefi, MM selaku Camat Cibarusah, Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto didampingi oleh Babinsa Pelda Pujiono dan Koptu Sutrisno, Kapolsek Cibarusah Polres Metro Bekasi AKP Josman Harianja, SH beserta jajarannya, kepala Puskesmas Cibarusah dr.Nia Kurniawati, kepala PemDes Sindangmulia Selpia Indriani, SE, Kepala sekolah SMP Abdi Negara Masrukiyah,S.Pd,Kepala sekolah SMK Abdi Negara Hakim Munthe,M.Pd dan para guru SMP dan SMK Abdi Negara.

“Koramil 09 Cibarusah sangat mendukung program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di sekolah – sekolah, vaksinasi covid-19 bagi usia remaja ini guna membangun Herd Immunity untuk segera melakukan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang rencananya dimulai tanggal 6 September 2021 nanti,”ujar Danramil.

Danramil 09 Cibarusah Kapten ARH Joedi Narto melanjutkan keterangannya kepada mascipol.com bahwa program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 berjalan lancar, guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut maka, Koramil 09 Cibarusah menurunkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur tiga pilar lainnya.

“Kami bersinergi bersama Polri dan semua pihak dalam kegiatan vaksinasi ini, kami juga memberikan himbauan kepada pelajar walaupun sudah di vaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara 3M,Mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, Memakai masker dan Menjaga jarak saat pelaksanaan pelaksanaan tatap muka nanti,”tutup Danramil

Dalam pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di SMP dan SMK Abdi Negara 2 Cibarusah Kabupaten Bekasi berjalan lancar dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. (Wati Ummu Arfi)