Jalin Silahturahmi Serta Dampingi Petani Panen Kangkung Oleh Babinsa Koramil Penajam 1

Jalin Silahturahmi Serta Dampingi Petani Panen Kangkung Oleh Babinsa Koramil Penajam

Headline Kalimantan Timur

mascipoldotcom, Ahad, 18 Juli 2021  (08 Zdul Hijjah 1442 H)

PENAJAM – Babinsa Koramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Serda Herry, selain jalin silahturahmi juga membantu Petani memanen kangkung di lahan 30 x 30 meter milik Fatimah warga Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kab PPU, Minggu. (21/4/2021).

Babinsa mengatakan, sayur kangkung merupakan salah satu sumber vitamin dan mineral penting yang terkandung di dalam nya seperti serat kalsium zat besi dan lain sebagainya yang berguna untuk kesehatan tubuh.

Adapun kata Serda Herry dengan ikut serta dalam memberikan pendampingan dan membantu petani memanen kangkung, tidak lupa juga kita sampaikan kepada petani manfaat sayur kangkung untuk dikonsumsi dalam keluarga, tuturnya.

“Kita juga mengajak masyarakat tani untuk membudidayakan tanaman sayuran kangkung dimana selain untuk untuk dikonsumsi sayuran tersebut juga dapat dijual ke pasar untuk menambah dan mengangkat perekonomian para petani sebagai upaya dalam meningkatkan program hanpangan dan kesejahteraan petani di wilayah kita,” ujar Serda Herry.

Danramil Penajam Kapten Inf Imam mengatakan bahwa pihaknya telah memerintahkan jajaran Babinsa turun langsung kesawah untuk ikut mendampingi petani.

“Turunnya Babinsa ke sawah diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani,” katanya.

Lebih lanjut Danramil menambahkan bahwa dalam menyukseskan ketahanan pangan dimasa pandemi covid-19. Sesuai perintah dari Komando atas agar para Babinsa selalu turun kelapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga program ketahanan pangan ini dapat berjalan dengan lancar. Sumber Dim 0913/PPU, (Murdianto)