IMG 20230701 WA0074

HUT-77 Bhayangkara, Presiden Minta Polri Tingkatkan Pengabdian: Hati-hati, Sekarang Semua Bisa Direkam

Headline

Jakarta, mascipol.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan jajaran Polri agar memberikan pengabdian yang baik kepada masyarakat. Polri sejatinya bertugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam amanatnya pada perayaan HUT ke-77 Bhayangkara di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (1/7). “Di saat yang sama Polri juga diawasi oleh rakyat. Hati-hati! Sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebarluaskan, gerak-gerik Polri sekecil apapun tidak bisa ditutup-tutupi lagi,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menilai, kepercayaan kepada Polri akan diuji setiap saat. Tingkat kepuasaan masyarakat merupakan aspek penting yang harus dijaga.

“Saya senang kepercayaan rakyat kepada Polri sudah naik dari 60 persen menjadi di atas 70 persen, ini perkembangan baik tapi masih harus ditingkatkan, Polri harus memperbaiki diri, berbenah diri, melalukan reformasi disegala lininya,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan, zemua program pemerintah butuh dukungan Polri

Sehingga kewenangan Polri begitu besar. Hal itu harus digunakan secara bijak, tidak boleh ada persepsi hukum tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

“Masyarakat membutuhkan rasa aman, membutuhkan rasa keadilan, masyarakat butuh rasa untuk diayomi, saya minta Polri jangan abaikan ini. Polri harus mampu beri kepastian perlindungan, harus mampu kepastian hukum, kepastian usaha bagi masyarakat dan pengusaha,” pungkasnya