IMG 20210830 WA0030

Empat Anggota Reskrim Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi Yang Berprestasi Terima Reward Dari Pimpinan Polri

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

mascipoldotcom – Senin 30 Agustus 2021 (21 Muharram 1443 H)

Bekasi – Bertempat di halaman Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi, AKP Josman Harianja, SH selaku Kapolsek Cibarusah memberikan Reward dan penghargaan kepada 4 anggota Reskrim Polsek Cibarusah yang berprestasi, Senin (30/08 /2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Reward diberikan kepada 4 anggota Reskrim Polsek Cibarusah atas keberhasilan mengungkap kasus tindak pidana pasal 365 ayat 1 sub 368 KUHP, keempat anggota Reskrim yang mendapatkan penghargaan diantaranya :

– Ipda Fifin Edi Hermawan (Kanit Reskrim)
– Aipda Sarman Sariyanto
– Aipda Bayu Indradi
– Bripka Kurniawan

“Pemberian Reward dan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi atas prestasi dalam mengungkap kasus perampasan KR2 yang terjadi di kawasan GIIC Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu pada hari Rabu, tanggal 18 Agustus 2021 lalu ,”ungkap Kapolsek kepada mascipol.com.

Seperti diketahui, perampasan KR2 itu terjadi di kawasan GIIC Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi pada hari Rabu, tanggal 18 Agustus 2021 sekitar jam 03.30 WIB, kasus perampasan kendaraan bermotor ini melibatkan tersangka Y dan K Cs, mereka beraksi dengan cara menghadang sepeda motor yang dikendarai oleh korban, setelah berhasil menghadang korban kemudian tersangka mengalungkan sebilah celurit ke leher korban sehingga korban tidak bisa melawan dan tidak berdaya, kemudian para pelaku berhasil merampas sepeda motor milik korban.

Atas kejadian tersebut, korban menderita kerugian berupa sebuah sepeda motor Honda warna putih dengan nomor Polisi B 4959 FRO atas nama Ami Binti Omad dengan alamat Kampung Waru Doyong RT 003 RW 001,Desa Sukabungah Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi,piket Buser Reskrim Polsek Cibarusah yang menerima laporan korban bergerak cepat melakukan pemeriksaan ditempat kejadian perkara (TKP) dan berhasil mengidentifikasi para pelaku dari keterangan para saksi.

Kemudian anggota Reskrim Polsek Cibarusah yang dipimpin Ipda Fifin Edi Hermawan berhasil menangkap para pelaku yang berinisial Y dan DK.

Dengan tertangkapnya Y dan DK kemudian penyidik melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut dan berhasil menyita barang bukti hasil kejahatan para pelaku selama ini, barang bukti yang berhasil diamankan berupa 4 unit sepeda motor yang saat ini sudah diamankan di Polsek Cibarusah untuk keperluan penyidikan lebih lanjut. (Wati Ummu Arfi)