Selamat Bertugas Ketua DPRD Kab Bekasi Yang Baru

Edi YP : Selamat Bertugas Ketua DPRD Kab Bekasi Yang Baru, Semoga Ada Perhatian Terhadap Penanggulangan Bahaya Narkoba Pada Generasi Milenial Di Kabupaten Bekasi

Headline DKI Jakarta Jawa Barat

Selamat Bertugas Ketua DPRD Kab Bekasi Yang Baru 1mascipoldotcom, Selasa, 01 September 2020 (13 Muharam 1442 H)

Bekasi – Lepas dari pergolakan polilik di Kabupaten Bekasi, yang berimbas di gantinya Aria Dwi Nugraha Ketua DPRD yang lama, dan di gantikan oleh ketua DPRD yang baru yaitu H.BN.Holik Qodratullah.SE.,M,Si

Di temui di ruang kerjanya, Selasa (1/9) Ketua Lembaga Anti Narkotika Kabupaten Bekasi Edi YP angkat bicara.

Sejak setahun yang lalu, Edi YP menjadi ketua LAN Kab Bekasi belum melihat secara gamblang peranan wakil rakyat yang langsung di rasakan oleh masyarakat terkait program pemerintah yaitu P4GN ( Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ) di Kab Bekasi, baik melalui sosialisasi maupun legislasi guna menjalankan program tersebut, dan bahkan di komisi mitra BNK hingga saat ini belum terlihat adanya dorongan kepada BNK untuk bergerak, padahal sudah ada Plt BNK di Kesbangpol, seakan masyarakat di biarkan sendiri untuk mengatasi permasalah narkoba yang begitu pelik dan rumit.

Edi YP sebagai penggiat anti narkotika baik di Kabupaten Bekasi dan Nasional yang hingga saat ini terus berjuang dan mengingatkan Pemerintah. wakil rakyat dan kita semua, bahwa bahaya narkoba pemaparannya lebih berbahaya dari penyebaran virus covid 19, generasi muda yang rusak karena narkoba, bahkan meninggal karena narkoba juga cukup signifikan.

Seperti di lansir dari website resmi kominfo.go.id bahwa Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol. Anang Iskandar mengingatkan kembali bahaya narkoba dan status Indonesia dalam darurat narkoba. Anang menyebutkan, sekitar 50 orang meninggal setiap hari karena penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang itu.

” Bayangkan 50 orang meninggal karena narkoba setiap hari, belum yang rusak kesehatan dan mentalnya, bahkan yang di penjara, bukankah ini menunjukan Indonesia darurat narkoba, termasuk Kabupaten Bekasi, ‘ ujar Edi YP.

Lanjut, Edi YP memaparkan bahwa menurut data BNN mencatat sekitar 4,2 juta warga Indonesia menggunakan narkoba pada pertengahan 2014 dan lembaga ini menargetkan bisa merehabilitasi sekitar 100 ribu pengguna narkoba di tahun itu juga.

Lebih lanjut Edi YP mengingatkan kepada wakil rakyat, dan terlebih khusus kepada ketua DPRD Kab Bekasi yang baru, bahwa belum lama ini, hanya berselang 4 bulan yang lalu, BNN dan Mabes Polri berhasil mengungkap penyimpanan ratusan kilo narkoba di ruko di wilayah Cikarang utata, dan juga dua bulan setelahnya ratusan kilo juga di sebuah truk yang bermodus berisi pisang.

” Artinya bahwa Kabupaten Bekasi bukan hanya menjadi lintasan peredaran narkoba, tetapi sudah berubah wujud menjadi gudang penyimpanan narkoba, namun sayang hingga saat ini, belum nampak adanya usaha serius dari Pemerintah Kab Bekasi untuk menanggulangi bahaya narkoba, dan BNK Kab Bekasi juga nampaknya mati suri,” Ujar Edi YP.

Oleh sebab itu, Edi YP sangat berharap agar Ketua DPRD yang baru dapat memberikan harapan yang baru dalam program penanggulangan bahaya narkoba khususnya di kalangan milenial.

” Saya percaya dan berharap penuh, bahwa H Holik sebagai ketua DPRD yang baru, memiliki semangat baru, dan dapat memberikan terobosan dan inovasi dalam mensukseskan progran Penanggulangan Bahaya Narkoba di Kabupaten Bekasi, dan akan menggandeng para penggiat anti narkotika untuk bekerja sama dalam mensosialisasikan bahaya narkoba,” Ujar Edi YP lagi.

Selamat kepada H BN Holik Qodratullah, seorang muda, energik, amanah dan merakyat, semoga di bawah komando beliau, Kabupaten Bekasi lebih baik dan bersih dari narkoba. (Wati Ummu Arfi)