Erizal Syahputra 17 1

Ditengah Pelayaran Satgas OBS 20 Gelar Lomba Peran Layar

Headline Kombat TNI Polri & Abdi Negara

mascipoldotcom – Sabtu, 12 Desember 2020 (29 Rabi’ul Akhir 1442 H)

Laut Banda – Semangat dan saling memotivasi antara satu sama yang lain, begitulah nampaknya situasi yang terlihat pada masing-masing Divisi A, B, dan C Taruna/i Tk.III angkatan ke-67 saat mengikuti lomba peran layar yang digagas oleh Komandan Satgas Operasi Bima Suci (OBS) Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr.Hanla. saat berlayar melintasi Laut Banda, Jumat (11/12/20).

Pada lomba peran layar antar Divisi ini, Tim penilai berada dibawah pimpinan Kadep Senbah Kapten Laut (P) Syaifuddin Riady, S.S.T.Han. dengan aturan pertandingan yang di tetapkan sebelumnya.

Komandan Satgas OBS 20 menyampaikan “Dilaksanakannya kompetisi peran layar antar Divisi ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kemampuan masing-masing Taruna/i mengenai tugas dan tanggung jawabnya dalam memegawaki tali-tali pada saat pelaksanaan peran kembang dan tutup layar di KRI Bima Suci yang memiliki karakterisitik tersendiri”, Pungkas Letkol Waluyo-sapaan Komandan Satgas OBS.

Lebih lanjut beliau menyampaikan “penilaian pada lomba peran layar bagi Taruna/i ini adalah dari segi Ketangkasan, kecepatan, semangat Tim pada tiap-tiap Divisi dan Pengetahuan masing-masing tugas Taruna/i pada posisi tali-tali layar yang akan dikembangkan dan ditutup”, imbuh Letkol Waluyo.

Pelaksanaan kompetisi ini adalah untuk meningkatkan kemampuan Taruna sebagai upaya membentuk prajurit profesional sesuai prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono tentang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul dan penekanan Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan, S.Pi., M.M. untuk memberikan pelatihan yang optimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan”, imbuh Dansatgas OBS.(Ezl) Sumber : KRI BSC